Prediksi Final Liga Champions 2021-22 : Real Madrid vs Liverpool

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Liverpool dan Real Madrid akan saling berhadapan pada partai final Liga Champions 2021-22, Minggu 29 Mei 2022.

Pertandingan ini akan digelar di Stade de France, Prancis, kick-off jam 02:00 WIB dan disiarkan langsung SCTV.

Link Live Streaming Liverpool vs Real Madrid ada di akhir berita ini.

Liverpool dan Madrid sudah pernah bertemu dua kali di final European Cup/Liga Champions. Pada final European Cup 1980/81 di Parc des Princes, Paris, Prancis, Liverpool mengalahkan Madrid 1-0 dan meraih gelar ke-3 mereka.

.Baca : Final Liga Champions, Liverpool Vs Madrid: Mane Tak Bawa Dendam, Cuma Mau Nikmati Pertandingan

Sementara itu, pada final Liga Champions musim 2017/18 di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 dan meraih gelarnya yang ke-13.

Secara total, Real Madrid sudah bertemu delapan kali dengan Liverpool di kompetisi Eropa. El Real masih mengungguli The Reds dalam rekor pertemuan.

Mereka berhasil meraih empat kali kemenangan, tiga kali kalah, dan sekali imbang saat menghadapi Liverpool.

Sebelumnya, Liverpool sudah menghadapi dua klub Spanyol di Liga Champions musim ini. Dua klub Spanyol itu adalah Atletico Madrid di fase grup (3-2 tandang, 2-0 kandang) dan Villarreal di semifinal (2-0 kandang, 3-2 tandang).

Sementara itu, sang juara La Liga 2021/22 telah berturut-turut menyingkirkan dua klub Inggris yang juga merupakan finalis musim lalu, yakni juara bertahan Chelsea di perempat final (3-1 tandang, 2-3 extra time kandang) dan Manchester City di semifinal (3-4 tandang, 3-1 extra time kandang).

Bagi kubu Liverpool, Mohamed Salah adalah top skor mereka di Liga Champions musim ini dengan torehan delapan golnya.

Pemain Mesir itu juga sudah mencetak total 31 gol dalam 50 penampilan untuk Liverpool di semua kompetisi musim ini. Namun, dia hanya mencetak satu gol dalam delapan penampilan terakhir.

Di lain pihak, Madrid punya sosok striker tajam pada diri Karim Benzema. Pemain Prancis itu memimpin daftar top skor sementara Liga Champions musim ini dengan 15 gol. Dua gol lagi, dia akan menyamai rekor 17 gol Cristiano Ronaldo dari musim 20213/14.

Benzema sendiri merupakan pemain tertajam Madrid musim ini, di mana dia telah mengukir total 44 gol dalam 45 penampilan.

Benzema juga sudah mencetak 16 gol dalam 22 penampilan melawan klub-klub Inggris di Liga Champions. Itu termasuk tujuh gol dalam empat laga kontra Chelsea dan Manchester City di babak gugur musim ini.

Musim ini, Liverpool sejatinya membidik quadruple, alias empat gelar. Dua gelar pertama dari EFL Cup dan FA Cup sudah diamankan, tapi mereka gagal di Premier League, di mana mereka hanya bisa finis sebagai runner-up.

Jika mampu mengalahkan Madrid, maka Liverpool akan menutup musim dengan raihan tiga trofi sekaligus gelar European Cup/Liga Champions mereka yang ke-7. Namun, itu tidak bakal mudah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.