Menkes Ungkap Penggunaan Masker akan Menjadi Pilihan Masing-masing Individu

Editor: Redaksi

Ilustrasi anak kecil pakai masker/Shutterstock.
Ilustrasi anak kecil pakai masker/Shutterstock.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan protokol kesehatan virus corona (Covid-19) yakni pemakaian masker secara bertahap akan menjadi sebuah pilihan yang akan diserahkan ke masing-masing individu sehingga tidak lagi ‘dikekang’ oleh pemerintah.

Budi menyebut upaya itu merupakan salah satu bentuk pembentukan kesadaran warga dan sebagai bukti tanda kesiapan warga dari pandemi menuju endemi Covid-19.

“Apa yang akan pemerintah lakukan? Gradually memindahkan tanggung jawab untuk mengelola kesehatan diri pribadi masyarakat ke masing-masing individu,” kata Budi dalam konferensi pers, Selasa (31/5).

Budi menyebut, apabila masyarakat sudah memiliki kesadaran penuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Kemudian memahami apabila sakit harus berobat kemana hingga dan tidak merasa terbebani dengan protokol kesehatan yang sebelumnya diatur oleh pemerintah, maka dapat dikatakan Indonesia sudah memasuki fase endemi.

Budi kemudian mengatakan, kebijakan pemerintah merelaksasi penggunaan masker merupakan salah satu bentuk upaya melihat kesadaran warga Indonesia terhadap perilaku hidup sehat dan bersih selama pandemi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.