Friday, June 14, 2024
HomeSportSepakbolaManchester United Resmi Lepas Paul Pogba

Manchester United Resmi Lepas Paul Pogba

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah resmi melepas gelandang asal Prancis, Paul Pogba dengan status bebas transfer.

Melalui situs resminya, Rabu (1/6/2022) malam, MU mengonfirmasi bahwa Paul Pogba akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Sang pemain tidak ingin menambah masa baktinya di Old Trafford.

“Klub mengumumkan Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United begitu kontraknya habis akhir Juni nanti,” ujar pernyataan The Red Devils dikutip dari laman resmi klub, manutd.com.

.Baca : Karim Benzema Berpeluang Raih Ballon d’Or 2022

.Baca : Paul Pogba Dipastikan Akan Tinggalkan MU di Akhir Musim Ini

“Semua orang di klub ingin memberi selamat atas karier cemerlang Paul dan berterima kasih atas kontribusinya di Manchester United.”

“Kami mendoakan yang terbaik untuk karier Pogba selanjutnya.”

“Sekali Merah, selalu Merah. Terima kasih atas pengabdian Anda, Paul Pogba,” tutup penyataan tersebut.

Pogba menjadi pemain termahal dalam sejarah United ketika ia menandatangani kontrak dengan Setan Merah pada tahun 2016 dengan nilai £89 juta.

Sayangnya, pemain internasional Prancis itu tidak dapat memenuhi label harganya yang fantastis, dan Setan Merah telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya setelah musim terakhirnya yang mengecewakan.

Pogba kembali ke United setelah empat musim yang sangat sukses di Juventus, di mana ia memenangkan Serie A dan menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Dia akhirnya tidak dapat mempertahankan reputasi itu di Manchester, dengan trofi Piala Liga dan Liga Europa menjadi gelar yang bisa ia raih, itu pun di musim perdananya di Old Trafford, saat masih ditukangi oleh Jose Mourinho.

Musim 2021/22 bisa dibilang yang terburuk karena ia hanya mencetak satu gol dalam 29 penampilan di semua kompetisi, sambil berjuang dengan beberapa cederanya.

Pogba menjadi pemenang Piala Dunia bersama Prancis pada 2018, tetapi tidak pernah bisa mencapai level tertinggi yang sama di level klub bersama Setan Merah, dan ia akan meninggalkan Old Trafford dengan total 39 gol dan 51 assist atas namanya.

Pogba telah sangat dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Akan tetapi, Juventusmemimpin perlombaan untuk mengamankan jasanya.

Raksasa Italia itu ingin membawa pemain berusia 29 tahun itu kembali ke Turin dan telah menawarinya kontrak tiga tahun senilai €7,5 juta, tetapi ia belum membuat keputusan akhir tentang masa depannya.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK KAMIS 2 JUNI 2022: Capricorn Merasa Lebih Puas, Taurus Menjaga Keharmonisan, Aquarius Pasangan yang SempurnaVirgo Menikmati Waktu yang Menyenangkan

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER