Pemprov Kepri Siapkan Dana Rp 9,8 Miliar Untuk Mempercantik Wajah Kota Lama Tanjungpinang 

Editor: Redaksi

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Foto Oleh : Dispar Kepri
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), di bawah kepemimpinan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina tidak tanggung-tanggung memoles Kota Lama jalan Merdeka Tanjungpinang agar lebih cantik, menarik dan layak menjadi ruang tamunya.

Selain menjadi prioritas utama pembangunan Pemprov Kepri, melalui Anggaran Daerah juga telah digulirkan anggaran sebesar sekitar Rp9,8 miliar yang khusus untuk memoles wajah Kota Lama tersebut.

Menurut Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Tanjungpinang adalah ibukota Provinsi Kepri. Sebagai ibukota, sudah seharusnya Tanjungpinang tampil cantik dan memiliki daya tarik yang ikonik. Sehingga siapapun yang datang akan mendapatkan kesan nyaman.

Dulu, ujar Ansar bercerita, Tanjungpinang pernah menjadi ibukota Provinsi Riau sebelum akhirnya ibukotanya pindah ke Pekanbaru.

Di antara penyebab perpindahannya, selain rentang kendalinya terlalu jauh, juga karena infrastrukturnya yang  belum memadai.

“Sekarang Tanjungpinang adalah ibukota Provinsi Kepri. Kita harus menjaga kota tua ini. Caranya, selain berbagai infrastruktur kita lengkapi, juga tampilannya harus kita percantik,” kata Gubernur dengan penuh semangat.

Ansar juga menegaskan, Pemerintah Provinsi Kepri telah menunjuk konsultan yang mengerjakan proyek ‘makeover’ Kota Tua tersebut adalah yang profesional bidangnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.