Gubernur Kepri dan Bupati Karimun Temui Menteri Perhubungan Terkait Pengembangan Perpanjangan Landasan Bandara Karimun 

Editor: Redaksi

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq menemui Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi di Jakarta, Kamis (2/6/2022). 
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq menemui Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Menurut Gubernur, Ansar Ahmad, hal ini merupakan tindak lanjut dari upaya Pemprov Kepri dalam melakukan koordinasi terkait pengembangan bandar udara Karimun dan juga  pelabuhan Malarko yang ada di Karimun.

Gubernur juga meminta kepada Menhub RI agar jalur penerbangan Tanjungpinang-Karimun dan Pekanbaru segera dibuka dan tentunya dengan membuka jalur penerbangan Wings Air. Hal ini mengingat arus perjalanan orang sudah semakin membaik.

“Suatu daerah akan sulit berkembang jika akses keluar dan masuknya masih belum memadai. Minimal harus ada bandara yang layak di satu daerah, bandara yang  bisa untuk mendarat boeing 737,” kata Ansar.

Untuk Bandara Karimun tahun ini Pemprov Kepri telah menghibahkan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk pembebasan lahan perpanjangan runaway bandara Karimun.

Saat ini panjang runaway Bandara Karimun hanya 1.600 meter dan akan diperpanjang hingga minimal 2.000 meter.

Selain itu, saat ini juga sedang dilakukan koordinasi pinjam pakai kawasan hutan yang ada untuk perpanjangan bandara dimaksud.

“Kita harap semuanya lancar. Pokoknya kita ngak bakal bosan untuk terus datang ke pusat untuk menanyakan perkembangan apa yang kita minta. Ini semua agar perekonomian Kepri bisa berkembang merata dan masyarakat sejahtera,” katanya.

Selain itu, lanjut Gubernur Ansar, pelabuhan Malarko sedang dalam tahap dilakukan design penataan pelabuhan kontainer karena posisi Karimun sangat strategis berdekatan dengan Malaysia dan Singapura serta dekat juga dengan kabupaten Meranti, Provinsi Riau.

Kedua Provinsi ini saling membutuhkan bahan kebutuhan pokok.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.