Haryadi Suyuti Mantan Wali Kota Yogyakarta Ditangkap KPK, 2 Rumah Mewahnya Tampak Sepi Aktivitas

Editor: Redaksi

Rumah Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di kawasan elit, Jalan Merpati nomor 5 dan nomor 8 Caturtunggal, Depok, Sleman Yogyakarta
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Dua rumah mewah pribadi mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di kawasan elit, Jalan Merpati nomor 5 dan nomor 8 Caturtunggal, Depok, Sleman Yogyakarta tampak sepi tanpa aktivitas berarti Jumat, 3 Juni 2022.

Rumah itu sunyi bersamaan ketika Haryadi dicokok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis 2 Juni 2022.

Haryadi ditangkap KPK bersama sejumlah aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Yogyakarta atas dugaan suap perizinan pembangunan apartemen.

Pantauan Tempo, rumah yang berada di pusat kampus atau persisnya timur Kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Universitas Sanata Dharma Mrican itu hanya dijaga penjaga rumah secara bergantian.

Kedua rumah Haryadi yang dindingnya masing masing berwarna cokelat dan putih itu saling berhadapan dan sama sama berlantai dua.

“Kalau yang nomor 5 itu sehari hari ditempati bapak dan ibu (Haryadi Suyuti dan istrinya), kalau rumah nomor 8 ini ditempati anaknya,” kata penjaga rumah Haryadi yang bertugas shift pagi-sore, Yudi saat ditemui.

Haryadi, kata Yudi, masih menginap di rumah itu sehari sebelum ditangkap KPK atau Rabu 1 Juni 2022.

“Rabu masih tidur di sini, sehari-hari memang hanya di sini, tidak ada tempat lain,” kata Yudi.

Haryadi dan keluarganya sudah menempati rumah itu belasan tahun atau saat masih menjabat Wakil Wali Kota Yogyakarta periode 2006-2011. Ia juga masih wira-wiri ke rumah pribadi tersebut selain tinggal di rumah dinasnya saat menjabat Wali Kota Yogyakarta selama dua periode 2012-2017 dan 2017-2022.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.