Rencana SKK Migas Realisasikan 1 Juta Barel Minyak Dengan Mendorong Peran Industri Hulu Migas

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), terus menerapkan berbagai strategi merealisasikan visi bersama meningkatkan produksi Migas Nasional 2030, sebesar 1 juta barel minyak per hari (MBOPD) dan gas sebanyak 12 miliar kaki kubik per hari (BSCFD).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pelaksanaan Pra Kegiatan Forum Kapasitas Nasional 2022 untuk wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), dan memilih Kota Batam sebagai titik konsentrasi pelaksanaan kegiatan.

“Untuk Pra ini kita laksanakan di lima kota yaitu Surabaya, Batam, Sorong, Balikpapan dan Palembang. Dan hasil dari kegiatan di lima kota ini, akan dibawa dalam Forum Kapasitas Nasional pada 27-28 Juli 2022 di Jakarta nanti,” ungkap Plt Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas, Rudi Satwiko saat ditemui di Radisson Hotel, Selasa (7/6/2022).

Rudi melanjutkan, peningkatan produksi Migas secara Nasional ini sesuai dengan Konvensi The 2nd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (IOG) 2021, yang menjadikan Industri Hulu Migas Menjadi Pilar Utama Energi.

Melalui serangkaian kegiatan menjelang Forum Kapasitas Nasional, SKK Migas menggesa peningkatan peran industri penunjang kapasitas nasional dalam sektor hulu minyak dan gas.

Selain itu, pihaknya menargetkan peningkatan capaian Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) barang dan jasa di industri hulu migas.

“Peningkatan TDKN di hulu ini kita targetkan juga akan memberikan terhadap masyarakat dan menciptakan efek berganda industri hulu migas terhadap sektor-sektor lainnya, sehingga terbangun kapasitas nasional yang memiliki daya saing,” paparnya.

Rudi membeberkan forum tersebut akan diikuti para pemangku kepentingan industri hulu migas, termasuk pihak pabrikan, vendor serta UMKM binaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Sementara itu Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK Migas, Erwin Suryadi, mengatakan dalam forum tersebut SKK Migas menyampaikan kebijakan dan regulasi-regulasi terbaru yang berhubungan dengan aktivitas usaha industri hulu migas.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.