Friday, April 19, 2024
HomeSportSepakbolaUEFA Nations League 2022: Kroasia Imbang 1-1 Atas Prancis

UEFA Nations League 2022: Kroasia Imbang 1-1 Atas Prancis

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Timnas Prancis ditahan imbang Kroasia 1-1 dalam lanjutan pertandingan Grup A1 UEFA Nations League di Stadion Poljud, Selasa (7/6/2022) dini hari WIB.

Kroasia yang tampil di depan publik sendiri langsung mengambil inisatif menyerang sejak awal. Peluang pertama Kroasia tercipta lewat Lovro Majer pada menit ketujuh tetapi tendangan volinya masih melebar dari gawang Prancis.

Tuan rumah Kroasia memiliki kans unggul lebih dahulu pada menit ke-18 lewat peluang Ante Budimir. Akan tetapi Budimir yang mendapatkan umpan terobosan dari Mateo Kovacic gagal memanfaatkan peluang emas itu setelah tendangannya diblok Presnel Kimpembe.

.Baca : UEFA Nations League 2022 : Portugal Menang 4 – 0 Atas Swiss

.Baca : UEFA Resmi Larang Klub Rusia Main di Liga Champions

Prancis yang tampil dengan sejumlah pemain pelapis bisa mencetak gol lebih dahulu lewat gelandang Christopher Nkunku pada menit ke-31 setelah mendapat umpan terobosan Moussa Diaby.

Hanya saja hakim garis juga mengangkat bendera saat gol itu terjadi. Gol Nkunku tidak sah setelah VAR menyatakan pemain RB Leipzig itu dalam posisi offside.

Selain Nkunku, pelatih Didier Deschamps juga memainkan Wissam Ben Yedder di lini depan dan menyimpan Karim Benzema serta Kylian Mbappe.

Gol yang ditunggu-tunggu Prancis akhirnya tercipta pada menit ke-52 lewat Adrien Rabiot. Gelandang Juventus itu menyerang dari sisi kiri usai menerima umpan terobosan Wissam Ben Yedder.

Setelah melewati kawalan pemain Kroasia, Rabiot melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang dekat yang tidak bisa dicegah kiper Dominik Livakovic.

Kesulitan menerobos ke kotak penalti Prancis membuat Kroasia menciptakan peluang gol lewat tendangan dari luar kotak penalti. Salah satunya yang dilakukan Luka Modric pada menit ke-71 namun masih bisa ditepis Mike Maignan.

Penyelamatan krusial dibuat Livakovic yang mematahkan tembakan Antoine Griezmann dari jarak dekat pada menit ke-76.

Keunggulan Les Bleus pudar saat laga menyisakan 10 menit setelah Jonathan Clauss melanggar Andrej Kramaric di kotak penalti. Wasit Marco Guida yang meminta VAR menyatakan penalti untuk Kroasia.

Kramaric yang mengeksekusi penalti itu sukses menjalankan tugasnya setelah tendangan datar ke sisi kanan mengecoh Maignan yang bergerak ke kiri. Skor imbang 1-1 pada menit ke-83.

Griezmann membuang peluang Prancis kembali unggul pada menit ke-88. Bek Kroasia Josip Juranovic blunder lantaran gagal membuang bola dengan sempurna, Griezmann kemudian mencoba kuasai bola.

Kiper Livakovic juga ingin membuang bola namun menyentuh Griezmann. Bola liar yang bergerak ke sisi kanan dikejar Griezman. Hanya saja karena terburu-buru tendangan kaki kiri Griezmann tidak mengarah ke gawang yang sudah ditinggalkan Livakovic.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga Prancis ditahan Kroasia 1-1.

Susunan Pemain:

Kroasia: Livakovic, Juranovic, Erlic, Vida, Barisic, Modric, Brozovic, Kovacic, Majer, Budimir, Brekalo.

Prancis: Maignan, Pavard, Saliba, Kimpembe, Diaby, Digne, Tchouameni, Guendouzi, Rabiot, Nkunku, Ben Yedder.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SELASA 7 JUNI 2022: Aquarius Sikap Mewah dan Romantis, Pisces Pertemuan Romantis, Sagitarius Penuh Energi, Virgo Membutuhkan Usaha

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER