Thursday, April 18, 2024
HomeLainnyaNasionalJenazah Anak Sulung Ridwan Kamil Eril Diperkirakan Tiba di Bandung Hari Ini...

Jenazah Anak Sulung Ridwan Kamil Eril Diperkirakan Tiba di Bandung Hari Ini Pukul 22.00 WIB

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, diperkirakan tiba di Bandung pada hari ini, Minggu (12/6), pukul 22.00 WIB.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya, mengatakan bahwa setibanya di Bandung, jenazah Eril akan disemayamkan di Gedung Pakuan yang merupakan rumah dinas gubernur Jabar.

“Perkiraan tiba pukul 22.00 malam dan kalaupun ada masyarakat yang berkenan mensalatkan jenazah di Gedung Pakuan akan dibuka pukul 23.00 sampai 8.00 pagi,” kata Wahyu di Gedung Pakuan, Sabtu (11/6).

.Baca : Masyarakat Diizinkan Melayat Jenazah Eril di Gedung Pakuan Minggu Malam

.Baca : Ridwan Kamil Sebut Eril ke Swiss untuk Belajar, Takdirnya Ditemukan Guru Baik Hati

Namun menurut Wahyu, waktu tersebut masih sekadar perkiraan. Ia masih menunggu informasi terbaru dari pihak keluarga dan Pemprov Jabar.

Jenazah Eril Dibawa ke Pemakaman Jam 9 Demi Tak Ganggu Pelajar-Pekerja
Setelah disemayamkan, jenazah bakal diberangkatkan ke lokasi pemakaman dengan rombongan keluarga inti pada Senin (13/6) mulai pukul 09.00 WIB.

Rombongan rencananya akan melewati rute Gedung Pakuan, Wastu Kencana, Pintu Tol Pasteur, Tol Soroja, dan menuju Cimaung.

“Kami berangkat mulai pukul 09.00 WIB agar tidak mengganggu masyarakat yang akan berangkat bekerja atau sekolah, apalagi hari Senin yang padat. Kami mohon maaf jika ada kemacetan di jalan yang dilintasi,” ujar Wahyu.

Perwakilan keluarga Eril, Erwin Muniruzaman, mengatakan bahwa mengingat keterbatasan tempat pemakaman, hanya pihak keluarga inti dan kerabat terdekat saja yang akan berada di lokasi.

“Kami fokus pada keluarga, sehingga mohon maaf jika yang sudah menyampaikan doa di Gedung Pakuan untuk tidak perlu hadir ke makam. Namun selesai acara, warga masyarakat yang ingin berziarah diperbolehkan,” kata Erwin.

Setelah pemakaman, warga bisa berziarah sekitar tengah hari hingga pukul 17.45 WIB. Jika pada Senin tidak sempat, warga masih diberi kesempatan untuk berziarah pada Selasa hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Eril meninggal dunia setelah sempat terbawa arus ketika berenang di Sungai Aare, Swiss, dua pekan lalu. Ia sempat dinyatakan hilang, tapi kemudian jasadnya ditemukan pada Rabu lalu.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SENIN 13 JUNI 2022: Libra Berusaha Keras , Virgo Suasana Hati yang Percaya, Leo Bersikap Praktis, Aries Tetap Tenang

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK MINGGU 12 JUNI 2022: Capricorn Bersenang-senang Bersama, Taurus Cenderung sangat Penyayang, Scorpio Bersikaplah Baik, Gemini Memahami Kebutuhan Pasanganmu

 

Sumber:cnnindonesia

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER