Polisi Sebut Tersangka AS Sebar Doktrin Khilafah 30 Sekolah Terafiliasi

Editor : Sudianto Pane

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Polda Metro Jaya menangkap AS, Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin. Polisi mengungkapkan AS berperan menyebarkan doktrin khilafah ke masyarakat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, dari hasil pendataan sejauh ini, ditemukan ada puluhan sekolah yang terafiliasi dengan ajaran Khilafatul Muslimin yang dilakukan oleh AS sebagai menteri pendidikan.

“Kita juga mendapatkan data bahwa ada beberapa sekolah, hampir 30 sekolah yang sudah terafiliasi dengan ajaran khilafah. Yang mana ini dilakukan atau penanggung jawabnya dalam ormas Khilafatul Muslimin ini adalah tersangka AS yang kita tangkap dini hari tadi di Mojokerto,” jelas Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/6/2022).

.Baca : Pimpinan Khilafatul Muslimin Ditangkap Polisi dan Pernah Dibui Terkait Terorisme

.Baca : Polisi Sebut Khilafatul Muslimin Berseberangan dengan Ideologi Pancasila

Hanya, Zulpan belum merinci sekolah mana saja yang terafiliasi dengan ajaran Khilafatul Muslimin. Ia juga belum menjelaskan lebh lanjut soal doktrin yang dilakukan oleh tersangka AS.

“(Daftar sekolah) nanti disampaikannya belum bisa sekarang. Tapi ini sebagai awalan, artinya dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan. Artinya, ini merupakan dasar penyidik juga melakukan penangkapan terhadap tersangka tersebut,” papar Zulpan.

Peran Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin

Tim Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya menangkap AS yang merupakan tokoh sentral di Khilafatul Muslimin. AS merupakan Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin yang berperan menyebarkan doktrinasi kepada masyarakat.

“Yang bersangkutan ini berperan di dalam ormas Khilafatul Muslimin ini, khususnya dalam penyebaran khilafah, adalah bertanggungjawab untuk melakukan doktrinisasi,” kata Zulpan.

6 Tokoh Ditangkap di Lampung-Jatim

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.