Rumah Pendemo Terkait Penghinaan Nabi Muhammadi di India Dibuldozer

Editor: Redaksi

Bangunan milik warga yang dituding menjadi penyebab kerusuhan setelah demo menentang penghinaan Nabi Muhammad di Uttar Pradesh, India, Minggu, 12 Juni 2022. (Twitter/Mrityunjay Kumar)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pihak berwenang di negara bagian Uttar Pradesh, India menghancurkan rumah beberapa orang yang dituduh terlibat dalam kerusuhan setelah demo menentang penghinaan Nabi Muhammad pada pekan lalu.

Selama akhir pekan, kepala menteri negara bagian Uttar Pradesh, Yogi Adityanath, memerintahkan penghancuran tempat-tempat ilegal dan rumah orang-orang yang dituduh terlibat dalam kerusuhan menyusul demo menentang penghinaan Nabi Muhammad di sana, kata juru bicara BJP Uttar Pradesh, Minggu, 12 Juni 2022.

Rumah seorang terduga dalang kerusuhan, yang putrinya adalah seorang aktivis hak-hak Muslim perempuan, dihancurkan di tengah kehadiran polisi pada hari Minggu. Properti dua orang lagi yang dituduh melempar batu setelah salat Jumat juga dihancurkan di negara bagian itu.

Mrityunjay Kumar, penasihat media Adityanath, men-tweet foto buldoser yang menghancurkan sebuah bangunan dan mengatakan, “Ingat elemen-elemen yang tidak dapat diatur, setiap hari Jumat diikuti oleh hari Sabtu.”

Para pemimpin oposisi mengatakan pemerintahan Adityanath sedang mengejar metode yang tidak konstitusional untuk membungkam pengunjuk rasa.

Perdana Menteri Narendra Modi sejauh ini belum mengomentari kerusuhan komunal.

Di negara bagian Bengal Barat, pihak berwenang memberlakukan undang-undang darurat yang melarang pertemuan publik di distrik industri Howrah hingga 16 Juni.

Ketua BJP Benggala Barat pada hari Minggu melakukan protes duduk dan menuduh negara tetangga Bangladesh, negara berpenduduk mayoritas Muslim, menghasut kekerasan di negara bagian tersebut.

Pekan lalu negara-negara seperti Qatar, Arab Saudi, UEA, Oman, Iran – yang merupakan mitra dagang utama India – mengajukan protes diplomatik untuk menuntut permintaan maaf dari pemerintah Modi atas komentar yang dinilai menghina Nabi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.