Vaksin Covid-19 Pfizer Disebut Efektif untuk Anak di Bawah 5 Tahun

Editor : Sudianto Pane

Finn Washburn (9) disuntik vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech saat adiknya, Piper Washburn (6) menunggu giliran saat vaksinasi anak 5 - 11 tahun di San Jose, California, Rabu (3/11/2021). Ini menjadi langkah perdana vaksinasi Covid-19 bagi anak kecil di Amerika Serikat. (AP Photo Noah Berger)
Finn Washburn (9) disuntik vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech saat adiknya, Piper Washburn (6) menunggu giliran saat vaksinasi anak 5 - 11 tahun di San Jose, California, Rabu (3/11/2021). Ini menjadi langkah perdana vaksinasi Covid-19 bagi anak kecil di Amerika Serikat. (AP Photo Noah Berger)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pejabat kesehatan federal mengatakan bahwa dosis vaksin Covid-19 Pfizer untuk anak tampaknya aman dan efektif untuk anak-anak di bawah 5 tahun.

Administrasi Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat (FDA) mengunggah analisisnya tentang vaksin Pfizer menjelang pertemuan pada Rabu (13/6/2022), di mana para ahli dari luar akan memilih apakah suntikan tersebut siap untuk 18 juta bayi, balita dan anak-anak prasekolah di negara itu.

Anak-anak di bawah 5 tahun adalah satu-satunya kelompok yang belum memenuhi syarat untuk vaksinasi Covid-19 di AS. Akhir pekan lalu FDA mengunggah analisis serupa tentang suntikan Moderna untuk anak di bawah 6 tahun.

.Baca : Ancaman Omicron BA.4 dan BA.5, Indonesia Perketat Aturan Pakai Masker Lagi?

Jika regulator menghapus vaksin oleh satu atau kedua perusahaan, vaksinasi dapat dimulai segera minggu depan dengan pembuat obat siap mengirimkan dosis yang dipesan oleh pemerintah dengan cepat.

Orang tua telah menekan pejabat federal selama berbulan-bulan untuk kesempatan melindungi anak-anak terkecil mereka karena semakin banyak orang dewasa yang melepaskan masker dan mengabaikan tindakan pencegahan kesehatan masyarakat lainnya.

Sementara hanya sekitar 3 persen dari kasus Covid-19 AS berada dalam kelompok usia 6 bulan hingga 4 tahun, tingkat rawat inap dan kematian dalam kelompok itu lebih tinggi daripada anak-anak yang lebih tua, menurut analisis FDA, salah satu alasan para ahli mengatakan melindungi kelompok ini adalah penting.

FDA mengatakan anak-anak yang menerima suntikan Pfier selama pengujian mengembangkan antibodi penangkal virus tingkat tinggi yang diharapkan dapat melindungi mereka dari virus corona. Itulah ambang batas dasar yang diperlukan untuk memenangkan otorisasi FDA. Namun pengujian tambahan menunjukkan perbedaan utama, dengan hasil yang lebih kuat untuk Pfizer.

Vaksin Pfizer, yang diberikan sebagai rangkaian tiga suntikan, tampak 80 persen efektif dalam mencegah gejala Covid-19, meskipun perhitungan itu didasarkan pada hanya 10 kasus yang didiagnosis di antara peserta penelitian. Angka tersebut dapat berubah seiring studi Pfizer berlanjut.

FDA akan membuat keputusan resmi

Seri dua dosis Moderna hanya sekitar 40 persen hingga 50 persen efektif dalam mencegah infeksi yang lebih ringan, meskipun suntikan kedua perusahaan diuji pada waktu yang berbeda selama pandemi, ketika varian yang berbeda beredar.

Pada Rabu (13/6/2022) mendatang, FDA akan meminta panel ahli vaksin independen untuk memperdebatkan data kedua perusahaan sebelum memberikan suara. FDA tidak diharuskan untuk mengikuti rekomendasi kelompok tersebut, tetapi prosesnya dipandang sebagai langkah kunci dalam pemeriksaan publik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.