Vaksin Covid-19 Pfizer Disebut Efektif untuk Anak di Bawah 5 Tahun

Editor : Sudianto Pane

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

FDA diperkirakan akan membuat keputusan resminya segera setelah pertemuan tersebut. Langkah selanjutnya Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) yang merekomendasikan cara menggunakan vaksin, akan mengumpulkan panel ahlinya sendiri untuk memperdebatkan anak mana yang perlu divaksinasi.

Sebuah survei baru-baru ini menunjukkan hanya 1 dari 5 orang tua dari anak-anak kecil yang akan segera memvaksinasi anak-anak mereka. Vaksin telah tersedia sejak November untuk anak sekolah AS yang lebih tua, namun kurang dari sepertiga dari mereka yang berusia 5 hingga 11 tahun mendapatkan dua dosis yang direkomendasikan, menurut angka pemerintah.

Ukuran dosis dan jumlah suntikan yang berbeda

Untuk anak-anak, setiap perusahaan menawarkan ukuran dosis dan jumlah suntikan yang berbeda, mulai dari 6 bulan hingga 4 tahun untuk Pfizer dan hingga 5 tahun untuk Moderna.

Pfizer dan mitranya BioNTech berencana untuk menawarkan dua suntikan dengan selang waktu tiga minggu diikuti dengan yang ketiga setidaknya dua bulan kemudian masing-masing sepersepuluh dosis yang diberikan kepada orang dewasa. Pfizer saat ini adalah satu-satunya perusahaan dengan vaksin Covid-19 untuk anak-anak AS yang lebih tua.

Moderna mencari izin FDA untuk dua suntikan, masing-masing seperempat dari dosis dewasanya, diberikan sekitar empat minggu terpisah. FDA saat ini mengizinkan vaksin Moderna untuk digunakan hanya pada orang dewasa.

Tetapi beberapa negara mengizinkan dosis ukuran penuh untuk remaja dan suntikan ukuran setengah untuk anak-anak usia 6 hingga 11 sebuah langkah yang juga dipertimbangkan FDA.

Lebih dari 30.000 anak-anak AS yang berusia di bawah 5 tahun telah dirawat di rumah sakit karena Covid-19 dan hampir 500 kematian akibat virus corona telah dilaporkan dalam kelompok usia itu, menurut pejabat kesehatan AS.

Pemerintah mengizinkan apotek dan negara bagian untuk mulai memesan dosis ukuran total minggu lalu, dengan 5 juta pada awalnya tersedia, setengah dibuat oleh Pfizer dan setengahnya lagi oleh Moderna.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK RABU 15 JUNI 2022: Sagitarius Membutuhkan Banyak Kesabaran, Scorpio Mencari Cinta, Pisces Bertindak dengan Niat Baik, Virgo  Bertemu dengan Seseorang

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SELASA 14 JUNI 2022:Capricorn Ikatan Cinta Lebih Baik, Gemini  Menyesuaikan diri, Cancer Belajar untuk Tetap Tenang

Sumber:liputan6.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.