Monday, July 15, 2024
HomeSportSepakbolaUEFA Nations League 2022: Jerman Menang 5-2 atas Italia

UEFA Nations League 2022: Jerman Menang 5-2 atas Italia

Editor : Sudianto Pane

spot_img

 SURYAKEPRI.COM – Timnas Jerman berhasil menghajar Italia dengan skor telak 5-2 dalam duel matchday 4 Grup A3 UEFA Nations League 2022 yang digelar di Borussia-Park, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Pertandingan antara dua tim raksasa Eropa ini berjalan tampak berat sebelah. Jerman tampil begitu perkasa sejak awal. Pasukan Hansi Flick bahkan sempat unggul 5-0, sebelum akhirnya Italia membalas dua gol di 15 menit akhir pertandingan.

Pesta lima gol Jerman kali ini disumbang oleh Joshua Kimmich (10′), Ilkay Gundogan (45+4′), Thomas Muller (51′), dan Timo Werner (68′, 69′). Italia memperkecil ketinggalan melalui Wilfried Gnonto (78′) dan Alessandro Bastoni (90+4′).

.Baca : UEFA Nations League 2022: Spanyol Menang 2-0 Atas Republik Ceko

.Baca : UEFA Nations League 2022: Swiss Menang 1-0 Atas Portugal

Kemenangan ini membuat Jerman naik ke peringkat dua dengan 6 poin dari 4 pertandingan. Sementara itu, Italia harus rela turun ke posisi ke-3 dengan 5 poin dari 4 pertandingan.

Jerman mencoba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai, tapi Italia juga tidak kalah berbahaya. Menit ke-8, Neuer dipaksa membuat dua penyelamatan beruntun.

Gempuran Jerman akhirnya berbuah gol di menit ke-10. Berawal dari umpan jauh dari belakang, Raum lolos di sisi kiri dan mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Kimmich menyambutnya dengan tenang dan menaklukkan Donnarumma. Gol! Jerman 1-0 Italia.

Italia sulit melawan di babak pertama. 30 menit berlalu, Italia tidak banyak mendapatkan bola untuk menyerang balik. Dominasi Jerman membuat tim lawan kerepotan.

Menit ke-45, Jerman mendapatkan hadiah penalti usai Bastoni menjatuhkan Hofmann di kotak terlarang. Gundogan maju sebagai algojo dan mengirim tembakan ke tengah. Jerman 2-0 Italia.

Enam menit memasuki babak kedua, keunggulan Jerman bertambah. Ada Thomas Müller yang kini menjebol gawang Gli Azurri. Ketidakmampuan lini belakang Italia menyapu bola membuat si kulit bundar bisa dimanfaatkan Müller dengan maksimal.

Di menit ke-68, giliran Timo Werner yang bikin gol. Dari sebuah skema serangan terorganisir, bola akhirnya mengarah ke Serge Gnabry di kiri. Ia lalu melepaskan umpan ke muka gawang untuk disambar Werner.

Semenit kemudian, Werner bikin gol keduanya dalam laga. Lagi-lagi kelengahan lini belakang Italia berakibat fatal, dengan Werner berhasil mencetak gol dengan bebas dari depan gawang.

Italia membalas lewat Degnand Wilfried Gnonto di menit ke-78. Tidak lekatnya tangkapan Manuel Neuer bikin bola terlepas untuk kemudian disepak si pemain 18 tahun.

Italia kembali mencetak gol hiburan saat memasuki masa injury time. Kali ini tandukan dari Alessandro Bastoni memanfaatkan krossing dari Dimarco membuat Italia menipiskan keadaan menjadi 5-2.

Susunan Pemain:

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Niklas Sule (87′ Jonathan Tah), Antonio Rudiger, David Raum; Ilkay Gundogan (88′ Anton Stach), Joshua Kimmich; Jonas Hofmann (64′ Serge Gnabry), Thomas Muller (75′ Jamal Musiala), Leroy Sane; Timo Werner (75′ Lukas Nmecha).

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Gianluca Mancini (78′ Gianluca Scamacca), Alessandro Bastoni, Leandro Spinazzola (65′ Federico Dimarco); Davide Frattesi (46′ Gianluca Caprari), Bryan Cristante, Nicolo Barella; Matteo Politano (44′ Luiz Felipe), Giacomo Raspadori (46′ Giorgio Scalvini), Wilfried Gnonto.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK KAMIS 16 JUNI 2022: Taurus Menyenangkan Bersama Pasangan, Sagitarius  membawa hasil positif, Capricorn Keharmonisan dalam Hubunganmu.

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK RABU 15 JUNI 2022: Sagitarius Membutuhkan Banyak Kesabaran, Scorpio Mencari Cinta, Pisces Bertindak dengan Niat Baik, Virgo  Bertemu dengan Seseorang

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER