Perempuan Nyamar Nikahi Wanita di Jambi Terungkap karena 6 Gelar Akademik Palsu

Suasana pernikahan Mawar dan Anhaf Arrafif, perempuan yang menyamar menjadi pria (foto: dok. Mawar)
Suasana pernikahan Mawar dan Anhaf Arrafif, perempuan yang menyamar menjadi pria (foto: dok. Mawar)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Perempuan di Jambi bernama Erayani menyamar menjadi pria bernama Arrafif untuk menikahi wanita bernama Mawar (bukan nama sebenarnya). Erayani sendiri merupakan terdakwa kasus penipuan gelar akademik.

Dilansir dari detikSumut, Jumat (17/6/2022), perkara Erayani itu bukan soal menyamar menjadi pria, melainkan tentang gelar akademik palsu yang digunakannya. Jaksa mendakwa Erayani melanggar Pasal 93 juncto Pasal 28 ayat (7) UU Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

.Baca : Penggalang Dana Kegiatan Terorisme dengan Modus Kotak Amal di Sumbar Dibui 6 Tahun

“Ya begini ya, kasus pernikahan sesama jenis ini kan baru terungkapnya saat adanya fakta persidangan atas dugaan kasus penipuan gelar akademik yang terdakwanya itu adalah wanita bernama Erayani kepada si korban (Mawar). Jadi karena yang dilaporkan masalah itu bukan atas pernikahan sesama jenis dengan menipu identitas, jadi kita belum bisa memprosesnya,” kata Kasi Pidum Kejari Jambi Irwan Sayafari kepada detikSumut, Kamis (16/6/2022).

Irwan juga menyebut kaget atas kasus tersebut. Dia mengatakan kasus dugaan penipuan identitas itu belum dapat diproses lantaran tidak masuk dalam perkara laporan.

“Semua itu terbongkar kan karena adanya laporan masalah penipuan gelar akademik ya. Apalagi kan si terdakwa mengakunya dokter, lalu punya lima gelar dari perguruan tinggi di New York, dan bisa saja cara itu terdakwa pakai, sekalian untuk bisa menikahi korban yang juga perempuan,” ujar Irwan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.