Friday, April 19, 2024
HomeLainnyaNasionalZara Putri Ridwan Kamil Wisuda Kelulusan, Sudah Kembali Ceria Pasca Meninggal Sang...

Zara Putri Ridwan Kamil Wisuda Kelulusan, Sudah Kembali Ceria Pasca Meninggal Sang Kakak Eril

Editor: Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Atalia Praratya bahagia melihat putrinya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara sudah kembali ceria. Ia bersyukur, putrinya bisa cepat mengatasi trauma dan kesedihan usai menyaksikan kakaknya, Emmeril Kahn Mumtadz terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss saat berenang dengannya pada 26 Mei 2022 hingga ditemukan meninggal.

Momen Zara kembali bergembira itu terlihat saat wisuda kelulusannya sebagai pelajar di SMA 3 Bandung, kemarin. Ia sudah tertawa kembali, bercanda dengan teman-temannya dan merayakan kelulusan bersama ayahnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengajaknya berkeliling kota naik Vespa dan jajan es krim.

Cie cieeee…..yang sudah mau jadi mahasiswaaaa…
Bahagianya melihat Zara dan teman-temanya ceria bahagia di wisuda sekolah yang dicintainya…,” tulis Atalia saat mengunggah video dan foto wisuda putrinya di halaman Instagramnya, Jumat, 17 Juni 2022.

Kebahagiaan Atalia Praratya bertambah kala Zara, yang sudah diterima jadi mahasiswa Teknik Arsitektur Institut Teknologi Bandung itu, sebagai salah satu siswi berprestasi. Ia dinobatkan sebagai duta SMAN 3 Bandung itu. “Happy graduation Teteh Zara sayang,” tulis Atalia pada video kelulusan putrinya yang diunggah di Instagram Storynya, semalam. ‘

Dari foto dan video yang sebelumnya sudah dibagikan di akun Instagram Zara sendiri dan Ridwan Kamil, senyum ceria gadis berusia 17 tahun itu terus mengembang. Wajah ceria ini amat berbeda selama tiga pekan di belakang, saat kakaknya, yang selama ini menjadi sahabat terbaiknya, hilang di depan matanya, masa pencarian jasad Eril, ditemukan pada 8 Juni 2022, hingga dimakamkan empat hari lalu.

Zara menutup diri dari sorotan media. Wajahnya tertangkap sangat murung dan terus menunduk untuk menutupi kesedihannya. Ia sempat menonaktifkan akun Instagramnya sejak kakaknya hilang dan baru dibuka kembali usai pemakaman Eril. Zara berusaha keluar dari trauma dan kesedihan dengan melukis wajah kakaknya yang dibawanya saat pemakaman.

Ridwan Kamil pun merayakan kegembiraan putrinya akan menjadi mahasiswi di jurusan yang sama dengannya itu dengan membonceng Zara, seperti kebiasaannya mengantar jemput anak kesayangannya itu. Zara yang mengenakan kain dan kebaya, merangkul pinggang ayahnya yang mengenakan jas. Keduanya turun dari Vespa kuning mungil dengan menenteng helm, berjalan menyusuri trotoar lalu jajan es krim. Klasik, hangat, intim, dan menyenangkan.

“Alhamdulillah, kebahagiaan sekecil apa pun kita syukuri, doakan Zara jadi anak sholehah, tercapai cita-citanya dan menjadi orang yang bermanfaat untuk masyarakat. Hatur nuhun,” katanya dalam video yang diunggah Ridwan Kamil, semalam.

Prestasi Camillia Laetitia Azzahra bukan saja saat sekarang. Ketika lulus SMP di SMP Darul Hikam Bandung tiga tahun lalu, nilai Ujian Nasional Berbasik Komputer gadis yang mewarisi wajah Atalia Praratya ini mencapai 385 untuk empat mata pelajaran. Nilai rata-ratanya 96. (*)

 

Sumber: tempo.co

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER