Sunday, May 19, 2024
HomeKarimunEmpat Siswa Karimun Lolos Seleksi Beasiswa PT Timah Tbk, Revangelica: Impian Jadi...

Empat Siswa Karimun Lolos Seleksi Beasiswa PT Timah Tbk, Revangelica: Impian Jadi Kenyataan

Editor : Sudianto Pane

spot_img

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 36 siswa dinyatakan lolos seleksi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, Bangka Belitung Tahun Ajaran 2022/2023, Selasa (21/6/2022).

Dari 36 siswa yang beruntung itu, empat orang diantaranya dari Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Seperti diketahui, Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali tahun ajaran 2022/2023 tercatat sebanyak 130 siswa dari wilayah operasional perusahaan mendaftar.

Namun, setelah mengikuti beragam rangkaian tes yang dilakukan sejak April lalu, hanya 36 siswa yang dinyatakan lolos.

.Baca : 36 Siswa Termasuk 4 Orang dari Karimun Calon Penerima Beasiswa PT Timah Tbk Ikuti Tes Kesehatan

Para siswa yang sudah dinyatakan lulus diminta untuk segera melakukan daftar ulang paling lambat pada Rabu (22/6/2022) pukul 17.00 WIB.

Bagi siswa yang tidak melakukan daftar ulang maka akan dianggap mengundurkan diri.

“Selamat kepada siswa yang telah lulus program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Bagi yang belum beruntung jangan berkecil hati,” ucap Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Budiman Siahaan, Selasa sore.

Anggi mengimbau untuk para siswa yang sudah dinyatakan lulus untuk terus memantau perkembangan informasi melalui website maupun panitia agar tidak ketinggalan informasi.

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali merupakan program pendidikan gratis bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Siswa yang dinyatakan lolos akan menjalani pendidikan dengan sistem asrama.

“Program ini merupakan bentuk komitmen PT Timah Tbk untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang, salah satunya di bidang pendidikan. Dimana program ini menyasar siswa yang berprestasi namun kurang beruntung secara ekonomi,” kata Anggi.

Kehadiran program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini turut diapresiasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Sugianto.

Menurutnya, program ini memberikan kesempatan kepada siswa yang kurang beruntung secara ekonomi untuk melanjutkan studi di sekolah yang lebih baik.

“Dengan program beasiswa PT Timah ini siswa tak mampu berkesempatan mengecap pendidikan yang berkualitas sesuai keinginan siswa,” kata Sugianto.

Ia mengatakan, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Karimun mengucapkan terima kasih kepada PT Timah terhadap program tersebut dan kami berharap agar program ini dapat berlanjut tiap tahunnya.

“Harapannya ini berkelanjutan. Karena beasiswa seperti ini, sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Salah seorang siswa yang lulus seleksi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk dari Karimun yakni Revangelica.

Siswa SMP Negeri 1 Kundur mengatakan dirinya sangat senang bisa lolos seleksi.

Revangelica mengaku dirinya terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dapat lolos seleksi.

Baginya, bisa meraih beasiswa dari PT Timah Tbk merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Ia tidak sungkan menyebut, beasiswa PT Timah Tbk merupakan mimpi dan harapan sebagian besar anak-anak di Kabupaten Karimun.

“Saya berdoa terus bisa lolos seleksi, agar keinginan bersekolah di SMA N Unggulan dapat terwujud. Tentu itu menjadi kebanggaan tersendiri baik untuk saya, keluarga dan juga sekolah. Melanjutkan pendidikan di SMA Negeri I Pemali program kelas beasiswa PT Timah Tbk adalah mimpi dan harapan dari anak-anak di Kabupaten Karimun,” ucapnya.

Ia menilai seleksi ini berlangsung secara transparan sehingga bisa memberikan kesempatan yang terbuka bagi seluruh siswa yang ingin mendaftar.

“Saya termotivasi untuk ikut Program Beasiswa dari PT Timah dikarenakan program ini merupakan kelas unggulan yang memiliki banyak nilai lebih menurut saya. Selain itu faktor ekonomi keluarga juga menjadi alasan. Karena bisa dibilang ekonomi keluarga hanya cukup untuk hidup sehari-hari. Untuk itu guna menggapai cita-cita dan mimpi saya tanpa membebani keluarga saya ikut Program beasiswa PT Timah,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rachta Yahya

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER