Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Sebut Malaysia Harusnya Klaim Singapura dan Kepulauan Riau

Editor : Sudianto Pane

Mahathir Mohamad (dok. Mohd RASFAN/AFP)
Mahathir Mohamad (dok. Mohd RASFAN/AFP)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad melontarkan pernyataan kontroversial dengan menyebut Malaysia seharusnya mengklaim Singapura dan Kepulauan Riau yang merupakan wilayah Republik Indonesia.

Seperti dilansir Straits Times, Selasa (21/6/2022), Mahathir juga menyatakan bahwa Singapura sebelumnya dikuasai oleh Johor dan wilayah Johor seharusnya menuntut agar Singapura dikembalikan kepadanya dan kepada Malaysia.

“Namun, tidak ada tuntutan apapun dari Singapura. Sebaliknya, kita menunjukkan apresiasi kita pada kepemimpinan negara baru ini yang disebut Singapura,” ucap Mahathir dalam pidatonya pada Minggu (19/6) waktu setempat.

.Baca : SELAMAT ULANG TAHUN KE-61 TAHUN PRESIDEN JOKOWI

Mantan PM berusia 96 tahun yang dikenal dengan pernyataan kontroversialnya ini, berbicara dalam sebuah acara yang digelar sejumlah organisasi non-pemerintah di bawah bendera Kongres Survival Melayu di Selangor, Malaysia, pada Minggu (19/6) waktu setempat. Acara itu diberi judul ‘Aku Melayu: Survival Bermula’.

Dalam pidatonya, Mahathir juga menyatakan bahwa pemerintah Malaysia menganggap lebih berharga untuk memenangkan kendali atas Pulau Sipadan dan Ligitan di Borneo saat melawan Indonesia di Mahkamah Internasional (ICJ), sembari menyerahkan Pedra Branca ke Singapura.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.