Vladimir Putin: Direncanakan pada Akhir Tahun, Rudal Sarmat akan Bertugas Tempur

Editor: Redaksi

Vladimir Putin.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan rudal balistik Sarmat akan dikerahkan pada akhir 2022. Rudal buatan Rusia itu mampu membawa hulu ledak nuklir dan menghindari radar. Rudal Sarmat telah diuji pada April di tengah ketegangan yang meningkat akibat perang Rusia Ukraina.

Pernyataan itu diumumkan Putin pada Selasa, 21 Juni 2022, dengan lulusan akademi militer.

“Direncanakan pada akhir tahun, rudal Sarmat akan bertugas tempur,” kata Putin kepada para wisudawan.

Rusia berhasil menguji coba rudal Sarmat pada April. Hal ini membuat sejumlah pengamat ketakutan karena bisa meningkatkan prospek konfrontasi nuklir dengan Barat.

Pengerahan rudal Sarmat dilakukan sebagai bagian dari peningkatan militer Rusia yang lebih besar, menurut Putin. Ia menambahkan bahwa pasukan Rusia telah mulai menerima sistem pertahanan udara dan rudal S-500 yang diklaimnya tidak ada tandingan di dunia.

Rusia telah membenahi sistem pertahanan udaranya dengan S-500, yang dapat dengan cepat dikerahkan dan dapat mencegat pesawat jarak jauh, rudal hipersonik, dan ICBM. “Kami akan terus mengembangkan dan memperkuat angkatan bersenjata kami, dengan mempertimbangkan potensi ancaman dan risiko militer,” kata Putin.

Ia juga memuji pasukan Rusia di Ukraina yang bertindak dengan keberanian, profesionalisme, seperti pahlawan sejati. Moskow menyebut invasi ke Ukraina adalah operasi militer khusus yang bertujuan membebaskan wilayah Donbas timur Ukraina.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.