Elon Musk Sebut Pabrik Tesla di Texas dan Berlin Alami Kerugian Hingga Miliaran Dolar AS

Editor: Redaksi

Pabrik mobil lisrik TESLA di Fremont, Amerika Serikat (AS)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Elon Musk mengatakan pabrik mobil listrik yang baru saja dibangun di Texas dan Berlin, menderita kerugian hingga miliaran dolar AS. Kerugian disebabkan oleh pabrik kesulitan meningkatkan kapasitas produksi karena kekurangan baterai dan masalah di pelabuhan China.

“Baik pabrik Berlin dan Austin adalah tungku uang raksasa saat ini. Oke? Ini benar-benar seperti suara menderu yang berasal dari suara uang terbakar,” kata Musk dalam sebuah wawancara dengan Tesla Owners of Silicon Valley, di Austin, Texas, pada 31 Mei 2022.

Musk mengatakan pabrik Tesla di Texas hanya bisa memproduksi sejumlah kecil mobil karena terhambat produksi baterai 4680 dan alat untuk membuat baterai 2170 konvensional masih terjebak di pelabuhan China.

“Ini semua akan diperbaiki dengan cepat, tetapi membutuhkan banyak perhatian,” kata Elon Musk.

Dia mengatakan pabriknya di Berlin berada dalam posisi yang sedikit lebih baik. Pabrik di Jerman menggunakan baterai 2170 tradisional untuk mobil yang dibuat di sana.

Dia mengatakan penutupan pelabuhan di Shanghai akibat pandemi COVID-19 di Shanghai menyebabkan situasi sangat sulit. Penutupan pelabuhan mempengaruhi produksi mobil tidak hanya pabrik Tesla di Shanghai, tetapi juga di California, yang menggunakan beberapa suku cadang kendaraan buatan China.

Tesla berencana menangguhkan sebagian besar produksi di pabriknya di Shanghai dalam dua minggu pertama Juli. “Dua tahun terakhir telah menjadi mimpi buruk dari gangguan rantai pasokan, satu demi satu, dan kami belum berhasil keluar darinya,” kata Elon Musk.

Kekhawatiran Tesla yang luar biasa, kata dia adalah menjaga agar pabrik tetap beroperasi. “Sehingga kita dapat membayar orang dan tidak bangkrut,” ujarnya.

Sebelumnya, Elon Musk yang merupakan orang terkaya di dunia ini menyatakan memotong gaji staf Tesla hingga 10 persen selama 3 bulan. Ia juga memangkas perekrutan dan pegawai Tesla karena ancaman resesi ekonomi di Amerika Serikat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.