Kronologis Putra Kedua Buya Arrazy Hasyim Meninggal Dunia Tertembak Senpi

Editor: Redaksi

Putra kedua Buya Arrazy Hasyim, meninggal. Balita 3 tahun itu tak sengaja tertembak senjata api di rumah mertua Buya Arrazy di Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Putra kedua Buya Arrazy Hasyim, Ulama pengasuh lembaga tasawuf di Ciputat meninggal. Balita 3 tahun itu tak sengaja tertembak senjata api di rumah mertua Buya Arrazy di Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban. Keluarga ustaz itu dikabarkan menganggap peristiwa itu sebagai musibah.

Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan berkaitan insiden itu. Gananta mengatakan kedua orang tua balita itu yakni Buya Arrazy Hasyim dan istrinya Eli Ermawati telah mengikhlaskan kematian anaknya.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan dan kedua orang tua tidak menuntut atas kejadian itu. Orangtua mengikhlaskan dan menganggap bahwa peristiwa itu adalah musibah,” kata Gananta ketika dihubungi detikJatim, Rabu (22/6/2022).

Peristiwa itu terjadi Rabu siang sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu petugas pemilik senpi yang disebut pengawal Buya Arrazy sedang salat di masjid dan meletakkan senpi miliknya di tempat yang menurut Gananta sudah aman.

“Jadi musibah itu terjadi saat petugas itu salat. Kejadiannya di rumah. Rumahnya itu pas mepet masjid. Petugas itu sudah meletakkan senpi di tempat yang aman,” ujar Gananta.

Tidak disangka kakak balita 3 tahun yang menjadi korban itu mampu menjangkau senpi itu dan diduga mengutak-atik kunci senpi itu sehingga terjadilah insiden yang memilukan bagi keluarga Abuya Arrazy itu.

“Senpi itu dibuat mainan kakak kandung korban yang berusia 5 tahun. Sedangkan korban ini usia 3 tahun. Senpi itu sudah di-lock maksimal, sudah safety. Tapi namanya anak kecil rasa ingin tahunya besar,” kata Gananta.

Rumah mertua Abuya Arrazy di Desa Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban hari ini didatangi warga dalam jumlah cukup banyak. Mereka menghadiri proses pemakaman putra kedua ulama kelahiran Koto, Payakumbuh, Sumatera Barat itu.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.