Perlu Untuk Diketahui, Berikut Bahaya Konsumsi Daging Mentah

Editor: Redaksi

Daging merah.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Ada beberapa bahaya konsumsi daging mentah yang perlu Anda waspadai. Hal ini penting untuk diketahui agar terhindar dari bahaya yang mengintai dan memperoleh manfaat daging secara maksimal. Oleh karena itu, perhatikan kembali tingkat kematangan daging sebelum mengonsumsinya.

Berbagai jenis daging, baik daging sapi, unggas, atau makanan laut, mengandung protein hewani yang dibutuhkan oleh tubuh. Pada dasarnya, protein bermanfaat dalam meningkatkan massa otot dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

Daging sebagai bahan pangan berprotein kerap diolah menjadi aneka macam hidangan. Meski begitu, sebaiknya Anda memperhatikan tingkat kematangan daging sebelum mengonsumsinya. Alih-alih mendapatkan manfaatnya, konsumsi daging yang masih mentah atau setengah matang justru dapat membahayakan kesehatan.

Bahaya Konsumsi Daging Mentah

Ada beberapa bahaya konsumsi daging mentah yang harus Anda waspadai, yaitu:

1. Infeksi Escherichia coli

Daging mentah atau belum matang seutuhnya dapat mengandung berbagai jenis bakteri, salah satunya bakteri Escherichia coli. Bila daging yang mengandung bakteri ini dikonsumsi, seseorang bisa berisiko terkena infeksi E. coli.

Seseorang yang terinfeksi bakteri ini umumnya mengalami gejala berupa diare, kram perut, mual, muntah, atau BAB berdarah.

2. Salmonelosis

Salmonelosis atau infeksi Salmonella adalah penyakit pada sistem pencernaan yang disebabkan oleh bakteri Salmonella. Selain daging mentah, bakteri ini juga bisa ditemukan di dalam telur mentah atau susu yang belum dipasteurisasi.

Seseorang yang terjangkit salmonelosis akan menunjukkan gejala-gejala yang serupa dengan infeksi E. coli. Gejala tersebut biasanya muncul antara 6 jam hingga 6 hari setelah terinfeksi Salmonella.​

 

RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK JUMAT 24 JUNI 2022: Pisces Penuh Gairah, Sagitarius Waktu Bersenang-senang, Leo Membutuhkan Banyak Kesabaran, Taurus Khawatir Tentang Pasangan

3. Infeksi cacing pita

Bahaya lain yang mengintai apabila Anda mengonsumsi daging mentah adalah infeksi cacing pita atau taeniasis. Cacing pita biasanya terdapat pada daging sapi atau daging babi yang masih mentah atau kurang matang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.