Ridwan Kamil Berserta Keluarga Dapat Undangan Haji dari Kerajaan Arab Saudi

Editor: Redaksi

Ridwan Kamil bersama istri dan putrinya.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dirinya bersama istri dan anak bungsunya akan berangkat haji tahun ini.

“Yang harusnya saya saja, Kerajaan Arab Saudi berbaik hati ngasih ke saya, ke istri saya, sama Zara (anak bungsunya). Jadi kami akan berhaji dengan anggaran dari Kerajaan yang tentunya sangat istimewa. Alhmadulillah,” kata dia di Bandung, Rabu, 22 Juni 2022.

Ridwan Kamil mengatakan, dirinya diminta sebagai amirul haj yang memimpin jemaah haji dari Jawa Barat. Awalnya dia ragu karena belum lama ditinggal anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab dengan sapaan Eril.

“Saya dapat rezeki. Tadinya saya amirul haj lewat dinas, tapi saya ikhlaskan. Saya tadinya nggak akan pergi. Saya kasihkan ke pendamping haji yang belum haji. Ternyata malah dikasih gini oleh Kerajaan Arab Saudi. Jadi tamu,” kata Ridwan Kamil.

Dia mengatakan, dengan status tamu tersebut dirinya memutuskan berangkat sekaligus memimpin jemaah haji Jawa Barat.

“Saya akan berangkat memimpin haji Jawa Barat, jumlahnya ada 17 ribu,” kata dia.

Ridwan Kamil mengatakan, sebagai amirul haj dirinya bertugas mengawal jemaah haji Jawa Barat.

“Saya berangkat mungkin di awal Juli, memastikan jemaah Jawa Barat yang beruntung, karena hanya 40 persen saja  mendapatkan kuota berangkat itu, bisa melaksanakan haji dengan baik, tidak kekurangan logistik, pulang ke tanah air dengan sehat dan selamat,” kata dia. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.