Vkusno & Tochka Restoran Pengganti McDonald’s di Rusia Pecahi Rekor Penjualan Pada Hari Pertama Beroperasi

Editor: Redaksi

Vkusno & Tochka
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Restoran pengganti McDonald’s di Rusia menorehkan rekor penjualan pada hari pertama beroperasi. Seperti dilansir Daily Mail, Kamis 23 Juni 2022, Direktur Utama Vkusno & Tochka, Oleg Paroev, mengungkapkan restoran itu menjual hampir 120.000 burger pada hari pertama buka.

“Kami belum pernah melihat omset harian seperti itu selama McDonald’s beroperasi di Rusia,” kata dia.

McDonald’s Corp telah sepenuhnya keluar dari Rusia setelah invasi ke Ukraina. Perusahaan ini menjual semua restoran yang dimilikinya kepada pemegang lisensi lokal pada Mei lalu. Dengan nama baru Vkusno & Tochka, atau ‘Enak dan hanya itu,’sekitar 50 restoran di dan sekitar ibu kota Moskow dibuka kembali pada 12 dan 13 Juni.

Ribuan orang yang datang ke pembukaan perdana Vkusno & Tochka di Lapangan Pushkin Moskow disambut oleh logo, skema warna dan kemasan baru yang benar-benar berbeda dari McDonald’s.

Meski Paroev tidak mengharapkan rekor penjualan itu bertahan, ia berharap dapat melampaui target pertumbuhan bagi pemilik restoran, Alexander Govor. Sasaran Govor adalah mencapai 1.000 gerai dalam empat hingga lima tahun, naik dari sekitar 850 gerai di bawah merek McDonald’s.

Baca juga:

Elon Musk Sebut Pabrik Tesla di Texas dan Berlin Alami Kerugian Hingga Miliaran Dolar AS

Kendati demikian, Vkusno & Tochka menghadapi masalah baru. Beberapa mantan pemegang waralaba McDonald’s mempertahankan mereknya pada kemasan, dan menjual Big Mac dengan nama yang berbeda. “Tentu saja kami tidak senang dengan ini,” ujar Paroev.

Kendati menggunakan merek McDonald’s merupakan pelanggaran hukum Rusia, perusahaan itu tidak dapat mengambil tindakan hukum karena tidak memiliki hak atas merek tersebut, katanya.

Restoran Rosinter, mantan pemilik waralaba yang masih beroperasi di stasiun kereta api dan bandara Pulkovo St Petersburg, menolak berkomentar.

Vkusno & Tochka telah mengusulkan mantan pemilik waralaba bergabung dengan merek baru, kata Paroev, dengan salah satu yang telah menyetujuinya. Govor membeli sekitar 700 restoran, kata Paroev, meninggalkan sekitar 100 restoran lain. Vkusno & Tochka masih memiliki akses ke pemasok lama, tetapi mantan pemilik waralaba lainnya tidak.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.