Pemerintah Thailand Cabut Aturan Wajib Masker di Dalam-Luar Ruangan

Editor : Sudianto Pane

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Thailand mencabut aturan wajib masker baik untuk di dalam maupun di luar ruangan. Pencabutan aturan wajib masker ini dilakukan saat situasi pandemi virus Corona (COVID-19) di negara itu dilaporkan membaik.

Seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (24/6/2022), pengumuman yang ditandatangani oleh Perdana Menteri (PM) Prayuth Chan-o-cha pada Kamis (23/6) waktu setempat itu disebut akan berlaku segera.

“Pemakaian masker higienis atau kain harus bersifat sukarela,” demikian bunyi pengumuman yang dipublikasikan via Royal Gazette.

.Baca : Dokter Sarankan Pakai Masker Medis Termasuk di Outdoor untuk Cegah Omicron 

Seorang sumber pejabat Kementerian Kesehatan Publik Thailand menuturkan kepada Channel News Asia bahwa pencabutan aturan wajib masker itu berlaku untuk di dalam ruangan (indoor) dan luar ruangan (outdoor).

Namun, Kementerian Kesehatan Publik Thailand masih menyarankan orang-orang untuk mengenakan masker di tempat-tempat atau area keramaian, di mana social distancing tidak memungkinkan atau ventilasi tidak baik.

Bagi mereka yang berisiko tinggi mengalami gejala berat COVID-19 atau kematian seperti orang-orang berusia 60 tahun ke atas, wanita hamil dan penderita kanker, diabetes, penyakit kardiovaskular atau penyakit ginjal kronis, disarankan masih mengenakan masker dengan benar kapan saja ada orang lain di sekitarnya.

Saran yang sama berlaku untuk individu yang terinfeksi COVID-19 atau kontak berisiko tinggi, juga orang-orang dengan penyakit pernapasan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.