Teman Kerja yang Toxic Buat Jengkel, Jangan Keburu Resign Ini Cara Menghadapinya

Editor: Redaksi

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Menghadapi rekan kerja yang toxic tidak melulu harus dengan emosi, kok. Ucapan dan tindakan mereka memang tidak bisa dikontrol, tapi kamu masih bisa mengontrol emosimu. Kamu juga bisa menyiapkan beberapa argumen yang bisa membuat mereka “sekakmat” jika sewaktu-waktu kamu “diserang”.

3. Katakan jika merasa keberatan

Terkadang, seseorang tidak sadar kalau ucapan atau tindakannya sudah menyakiti dan cenderung toxicNah, jika kamu menjadi korbannya, tunjukkan bahwa kamu merasa keberatan dengan mengatakannya secara tenang dan sopan namun tegas. Ini dilakukan agar mereka tahu kalau perlakuannya sudah melebihi batas.

4. Libatkan pihak ketiga

Jika perlakuan orang-orang toxic ini sudah merugikan dan menggangu kinerjamu, sebaiknya laporkan pada atasan kerja atau pihak yang berwenang dalam menangani keluhan karyawan. Dengan begitu, mereka akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

5. Fokus pada diri sendiri

Cobalah untuk tidak terlalu ambil pusing pada apa yang mereka lakukan. Lebih baik, alihkan pikiranmu untuk fokus pada dirimu saja, ya. Selesaikan apa yang menjadi tanggung jawabmu sebelum kamu terlibat urusan dengan orang lain.

Kamu juga bisa mencoba teknik relaksasi, seperti meditasi atau yoga, untuk mencegah stres kerja serta menumbuhkan rasa ketenangan dan kedamaian diri.

Jika kamu memiliki rekan kerja yang toxic, jangan merasa rendah diri atau bahkan langsung resign, ya. Di mana pun kamu bekerja, kemungkinan mendapatkan rekan kerja yang toxic itu pasti ada. Yang paling penting adalah kamu bisa menghadapinya dengan baik supaya terhindar dari stres kerja dan dampak buruk lainnya.

Akan tetapi, jika segala upaya telah kamu lakukan namun tidak membuahkan hasil dan justru membuatmu menjadi stres berat, mungkin resign adalah solusi terbaik. Bagaimanapun kamu harus berada di tempat yang bisa menghargai dan menyayangimu.

Sumber: alodokter.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.