Lakukan 5 Hal Ini Agar Perut Tidak Buncit

Editor: Redaksi

Berjemur / Foto iStockphoto-bymuratdeniz
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Perut rata bagai papan cucian bukan soal makan salad tiap hari dan rajin pergi ke gym. Membentuk perut rata serta mencegah perut buncit adalah soal membangun kebiasaan baru yang lebih menyehatkan. Anda tidak perlu muluk-muluk mengubah segala sesuatunya sekaligus.

Sebaiknya, mulai dari menyelipkan kebiasaan-kebiasaan baik di pagi hari. Mulai dari minum air putih hangat saat bangun tidur, tidak melewatkan sarapan hingga berjemur guna mendorong fungsi metabolisme.

Berikut lima kebiasaan yang cegah perut buncit.

1. Sarapan

Sepadat apapun aktivitas, tetap sediakan waktu untuk sarapan. Anda bisa mengisi perut dengan sandwich telur, tomat, dan selada, atau sesederhana semangkuk sereal dan susu.

Sebagaimana dilansir NDTV, melewatkan sarapan akan mengacaukan metabolisme tubuh dan memperlambat proses pembakaran lemak. Tidak sebatas itu, tidak sarapan bakal membawa dampak buruk sepanjang hari seperti rasa lapar berlebih dan ‘ngidam’ makanan tinggi kalori.

Waktu terbaik untuk sarapan adalah sesegera mungkin setelah bangun tidur atau maksimal 2 jam setelah bangun.

2. Menu sarapan tidak ‘polos’

Oatmeal, sereal juga yogurt jadi menu sarapan favorit dan menyehatkan. Semuanya pun praktis disajikan. Namun bukan berarti ketiganya cukup dinikmati dalam kondisi ‘polos’ begitu saja. Justru untuk menuju perut rata, sebaiknya tambahkan buah-buahan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.