Pare Pastilah Pahit, Namun Memiliki Segudang Manfaat Bagi Kesehatan

Editor: Redaksi

Pare. (Foto: Pixabay)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pare atau Momordica charantia sangat dikenal dengan rasanya yang pahit. Meski demikian, tidak sedikit orang Indonesia yang gemar mengonsumsinya, baik dengan cara direbus, ditumis, atau diolah menjadi berbagai jenis makanan.

Tak hanya sebagai bahan makanan, pare juga telah lama dikenal sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit, seperti radang usus besar, batu ginjal, dan diabetes.

Pare diketahui kaya akan serat dan mengandung makronutrisi, yaitu karbohidrat, protein, dan lemak. Selain itu, pare juga mengandung beragam vitamin dan mineral, seperti vitamin A, vitamin C, folat, dan zat besi.

Tak hanya berbagai nutrisi di atas, pare juga kaya akan antioksidan, seperti flavonoid, fenol, dan isoflavon.

Berkat kandungan antioksidan dan nutrisi di dalamnya, pare dapat memberikan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

1. Mengendalikan kadar gula darah

Pare diketahui dapat meningkatkan produksi hormon insulin yang dapat memecah glukosa menjadi energi dalam tubuh, sehingga kadar gula darah pun dapat terkendali. Hal ini menjadikan pare juga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.