Temui Korban Banjir, Bupati Karimun Aunur Rafiq Sampaikan Permintaan Maaf

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada sejumlah korban banjir di Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun. Foto Suryakepri.com/Diskominfo Karimun
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Temui Korban Banjir, Bupati Karimun Aunur Rafiq Sampaikan Permintaan Maaf 

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Bupati Karimun Aunur Rafiq menemui para korban bencana banjir yang melanda sejumlah kawasan di Pulau Karimun Induk pada Sabtu (25/06/2022) pagi lalu.

Bupati dalam kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para korban banjir karena belum sepenuhnya mampu terkait penanganan banjir, khususnya di saat guyuran hujan dengan intensitas tinggi.

“Banjir seperti ini memang tidak selalu, namun pemerintah daerah tentu akan berupaya untuk meminimalisir ini seperti dengan peningkatan atau normalisasi drainase,” ujar Rafiq seraya menyampaikan permintaan maafnya.

Baca juga: Honorer Pemkab Karimun Ketar-ketir Terkait Rencana Pusat Hapus Honorer di 2023, Ini Respon Bupati 

Bupati memulai peninjauannya dengan mendatangi Pasar Malam dan ruas jalan di Masjid Darrul Janah Teluk Air, Kecamatan Karimun.

Di sana guyuran hujan dengan intensitas tinggi membuat kawasan tersebut terendam banjir sekitar 30 sentimeter.

Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau lokasi banjir di Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun. Foto Suryakepri.com/Diskominfo Karimun

Menyikapi banjir yang terjadi, Bupati Karimun meminta Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) untuk meninjau sejumlah titik yang menjadi pemicu banjir.

Baca juga: Gubernur Kepri dan Bupati Karimun Temui Menteri Perhubungan Terkait Pengembangan Perpanjangan Landasan Bandara Karimun 

Ia juga meminta unsur pemerintah kecamatan untuk melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak.

Adapun yang menjadi fokus pendataan adalah warga-warga yang tergolong terdampak berat dari banjir.

Tidak hanya sekedar meninjau, Bupati Karimun sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Baca juga: Kunker ke Moro, Bupati Karimun Aunur Rafiq Puji Kemajuan Sektor Pariwisata Desa Jang

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako ini disalurkan oleh Bupati Karimun secara simbolis kepada sejumlah warga di tiga RT dan satu RW di Kelurahan Teluk Air.

“Setelah melakukan peninjauan di beberapa titik, saya sekaligus menyalurkan bantuan 135 paket sembako kepada warga kita yang terdampak,” kata Bupati.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.