Jangan Makan Ayam Setiap Hari! Ini Alasannya

Editor: Redaksi

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Mengonsumsi sepotong besar ayam setiap hari akan berkontribusi pada sebagian besar asupan protein Anda, jadi pastikan untuk tetap memerhatikannya.

2. Risiko penyakit jantung lebih besar

Makan terlalu banyak ayam bisa menyebabkan kadar kolesterol lebih tinggi. Tidak mengherankan jika ini terkait dengan penyakit kardiovaskular.

Dengan cara ini, makan ayam dan produk lain yang kaya protein secara tidak langsung meningkatkan risiko masalah kardiovaskular – masalah kesehatan yang dapat menyebabkan kematian.

3. Kesulitan menjaga berat badan

Mengonsumsi terlalu banyak protein hewani, seperti ayam, dapat menyulitkan menjaga berat badan yang sehat.

Menurut The Huffington Post, orang yang tidak makan daging, seperti vegetarian, pescatarians, vegan, atau flexitarian biasanya memiliki BMI lebih rendah daripada orang yang makan daging setiap hari.

4. Kemungkinan keracunan makanan lebih besar

Menangani ayam selalu merepotkan. Jika Anda belum memasak daging sepenuhnya atau jika sayuran Anda kebetulan bersentuhan dengan ayam mentah, makanan Anda mungkin terpapar salmonella atau campylobacter.

Bakteri ini terkenal karena efek buruknya pada tubuh manusia, karena dapat menyebabkan penyakit parah.

Sangat penting bagi kelompok orang yang rentan, seperti orang tua, anak-anak, dan wanita hamil, untuk menghindari jenis kontaminasi ini dengan segala cara.

5. Kemungkinan resistensi antibiotik yang lebih tinggi

Praktik umum di kalangan peternak unggas untuk memaksakan antibiotik pada ternak mereka.

Dengan memakan ayam ini, manusia kemudian bisa menjadi kebal terhadap antibiotik tersebut.

Tentu saja, ini menimbulkan risiko yang sangat nyata ketika Anda menghadapi infeksi dan Anda harus minum antibiotik. Kemungkinan obatnya tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Jadi, apakah Anda harus menghilangkan ayam sepenuhnya dari makanan Anda? Tidak, tetapi ketahuilah bahwa diet yang bervariasi jauh lebih bermanfaat bagi kesehatan Anda.(*)

Bahaya Daging Ayam, Menu Daging Ayam, Kebal Antibiotik, Makan Ayam Setiap Hari, Sury Kepri, Keracunan Makanan, Masalah Kesehatan, Masalah Berat Badan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.