Menurut Hasil Penelitian, Kurang Tidur Tingkatkan Risiko Depresi

Editor: Redaksi

Ilustrasi. Studi terbaru menunjukkan, kebiasaan tidur yang buruk memengaruhi kesehatan mental. (Istockphoto/bymuratdeniz)
Ilustrasi. Studi terbaru menunjukkan, kebiasaan tidur yang buruk memengaruhi kesehatan mental. (Istockphoto/bymuratdeniz)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Penelitian terbaru menunjukkan, kebiasaan tidur yang buruk memengaruhi suasana hati dan kesehatan mental. Penelitian dari University of Michigan mendapati, kurang tidur dapat meningkatkan risiko depresi.

Studi ini dilakukan terhadap 2.115 dokter yang sedang menempuh pendidikan spesialis. Peneliti menganalisis kebiasaan tidur partisipan dua minggu sebelum pendidikan dan satu tahun selama pendidikan yang memiliki jadwal tidur dan kerja yang tidak teratur.

Partisipan juga diminta mengisi kuesioner terkait suasana hati mereka. Hasilnya, kurang tidur dan waktu tidur yang berantakan meningkatkan risiko depresi.

Studi tersebut juga menemukan bahwa jadwal tidur yang tidak teratur memiliki efek jangka pendek berupa suasana hati yang buruk keesokan harinya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.