Saat Berada di Rumah, Perlu Ngak Sih Pakai Sunblock?

Editor: Redaksi

Ilustrasi skincare/ unsplash.com
Ilustrasi skincare/ unsplash.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Tak sedikit orang menganggap ketika berada di dalam rumah, kulit sepenuhnya terlindungi dari paparan sinar matahari. Hal ini lantas membuat mereka melepas penggunaan sunscreen atau pelindung kulit dari paparan sinar UV saat di rumah saja dan baru menggunakannya ketika akan ke luar.

Padahal menurut ahli kulit, penggunaan sunscreen di dalam rumah juga diperlukan.

“Anda harus memakai SPF di dalam ruangan, terutama jika Anda duduk di dekat jendela atau di depan layar komputer, karena Anda terpapar cahaya yang berpotensi merusak kulit,” kata Elizabeth Mullans, dokter kulit di Texas, seperti dikutip New York Post.

Mullans menegaskan bahwa sekalipun jendela dalam keadaan tertutup, Anda tetap perlu menggunakan sunblock atau sunscreen.

“Sangat mudah untuk percaya bahwa begitu kita berada di dalam ruangan, kita terlindungi dari matahari,” papar Mullans.

“Tidak semua kaca dibuat sama. Penting untuk menggunakan SPF 30 atau yang lebih tinggi setiap hari karena sinar UVA yang berbahaya dapat menembus jendela.”

Dokter kulit lain menjelaskan bahwa jendela biasanya menawarkan perlindungan yang baik terhadap sinar UVB, tetapi bukan UVA.

Min Deng, dokter kulit di MedStar Health membandingkannya dengan warna jendela pada mobil, yang juga menawarkan perlindungan spektrum luas terhadap sinar UVA.

“Kami tahu bahwa jendela tidak bagus dalam menyaring UVA,” katanya, sembari menunjukkan wajah pengemudi truk yang terlihat rusak akibat sinar matahari setelah bertahun-tahun terpapar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.