Tips Kurangi Konsumsi Gula Saat Minum Teh dan Kopi

Editor: Redaksi

Ilustrasi Teh dan Kopi
Ilustrasi Teh dan Kopi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Minum kopi atau teh di pagi hari tak akan lengkap jika tidak ada gula yang dicampur pada kedua minuman tersebut. Rasa manis yang muncul dari teh dan kopi tersebut seakan memberi rasa nyaman yang sangat familiar dengan lidah kita.

Sebuah penelitian di Inggris mengungkap bahwa walau tanpa gula, sebuah teh tak akan kekurangan rasa lezatnya. Hal ini dilakukan dengan cara mengurangi jumlah gula tersebut secara bertahap melalui penelitian.

Dilansir dari Her, berdasar penelitian tersebut diketahui bahwa orang-orang yang mengurangi konsumsi gula secara bertahap mengatakan bahwa teh mereka masih lezat untuk diminum. Cara ini juga bisa kita terapkan untuk kurangi konsumsi gula pada teh dan kopi.

.Baca : Tips Membuat Kopi Jadi Berdampak Maksimal dalam Meningkatkan Energi

.Baca : Kopi Dapat Membantu Pasien Kanker Usus Besar, Berikut Studi Tim Ahli

Peneliti dari University of Leeds dan University College London mengobservasi sebanyak 64 pria yang sebelumnya minum teh menggunakan gula. Eksperimen ini dilakukan selama sebulan.

Selama sebulan, porsi gula pada teh sejumlah partisipan ini dikurangi sedikit demi sedikit. Terdapat kelompok kedua yang sedari awal yang diminta untuk berhenti menggunakan gula sama sekali ketika minum teh. Selain kelompok yang mengalami eksperimen, terdapat juga kelompok kontrol yang tetap minum teh dengan gula seperti biasa.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.