Usai Hadiri KTT G7, Presiden Jokowi Bertolak ke Ukraina

Editor : Sudianto Pane

Usai menghadiri KTT G7 di Jerman, Jokowi akan berangkat ke Ukraina melalui Polandia dan bertemu Presiden Volodymyr Zelensky di Kyiv. (Foto: AP/Susan Walsh)
Usai menghadiri KTT G7 di Jerman, Jokowi akan berangkat ke Ukraina melalui Polandia dan bertemu Presiden Volodymyr Zelensky di Kyiv. (Foto: AP/Susan Walsh)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo akan bertolak ke Ibu Kota Kyiv Ukraina melalui Polandia usai menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) G7 di Jerman yang berlangsung 26-28 Juni.

Di Kyiv, Jokowi akan menemui Presiden Volodymyr Zelensky. Rencana kunjungan itu diungkap Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi dalam konferensi pers virtual pada Selasa (28/6).

“Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia,” ujar Retno.

Dalam rangka kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia, Retno melakukan komunikasi yang intens dengan berbagai pihak. Mulai dari organisasi internasional hingga pejabat negara.

.Baca : Presiden Jokowi Agendakan Akan ke Kyiv Ukraina, Bahas Kerjasama Bilateral

Retno mengatakan telah melakukan pembicaraan dengan presiden Palang Merah Internasional, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, dan organisasi internasional lainnya.

“Update selanjutnya insyaallah akan diberikan dari Kyiv [Ibu kota Ukraina],” papar Retno.

Setelah bertandang ke Ukraina, Retno mengatakan Jokowi akan pergi ke Rusia untuk menemui Presiden Vladimir Putin di Moskow.

Tujuan Jokowi ke Ukraina dan Rusia, kata Retno, untuk membawa misi perdamaian menyusul kedua negara yang masih berperang.

“Presiden Indonesia Joko Widodo akan mengunjungi Ukraina dan Rusia untuk bertemu mitranya itu dan mendorong resolusi damai atas konflik yang terjadi, kata Retno sebelumnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.