Jefridin Bangun Integrasi, Semua Kepala OPD harus Bekolaborasi

Editor : Sudianto Pane

Jefridin saat Sosialisasi Penilaian Maturitas Penyelengaraan SPIP Terintegrasi di Ruang Rapat Hang Nadim, Kantor Wali Kota Batam, Selasa (28/6/2022).
Jefridin saat Sosialisasi Penilaian Maturitas Penyelengaraan SPIP Terintegrasi di Ruang Rapat Hang Nadim, Kantor Wali Kota Batam, Selasa (28/6/2022).

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin, mengingatkan soal integrasi untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Hal itu disampaikan Jefridin saat Sosialisasi Penilaian Maturitas Penyelengaraan SPIP Terintegrasi di Ruang Rapat Hang Nadim, Kantor Wali Kota Batam, Selasa (28/6/2022).

Ia menyampaikan, sosialisasi tersebut merupakan pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Peraturan BPKP Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penilaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah yang Terintegrasi pada Pemerintahan Daerah.

.Baca : Pemko Batam Apresiasi Wajib Pajak

“Kata kunci dari sosialisasi ini adalah integrasi, maka saya meminta para Kepala OPD dapat berfikir secara sistematis dan tidak secara individu tidak berfikir sendiri – sendiri,” kata Jefridin.

Menurut Jefridin, manajemen itu tidak hanya memikirkan diri sendiri, tetapi juga orang lain.

“SPIP juga demikian, tidak mungkin hanya Inspektorat saja yang bekerja, tetapi semua Perangkat Daerah bekerja sama,” tegas Jefridin.