Perampokan Bank Terjadi di Kanada, Dua Orang Dikabarkan Tewas Tertembak

Editor: Redaksi

Petugas kepolisian berusaha melumpuhkan dua orang bersenjata api di sebuah bank di Saanich, British Columbia, Kanada 28 Juni 2022. Dalam baku tembak tersebut, dua tersangka tewas ditempat dan enam polisi luka-luka. Joan B Flood/via REUTERS

SURYAKEPRI.COM – Polisi Kanada menembak mati dua pria dan enam petugas terluka dalam baku tembak di sebuah bank di British Columbia pada Selasa waktu setempat.

Seperti dilansir Reuters Rabu 29 Juni 2022, penghuni dari rumah-rumah di dekat Bank of Montreal di Saanich, di Pulau Vancouver, dievakuasi setelah ditemukannya kemungkinan bahan peledak.

Anggota tim tanggap darurat tiba di tempat kejadian di Bank of Montreal, dekat perbatasan dengan negara bagian Washington, Amerika Serikat, sekitar pukul 11 siang kata penegak hukum.

“Ini tetap merupakan insiden polisi yang sedang berlangsung dengan kehadiran polisi yang banyak di daerah itu,” kata polisi Saanich di situs web mereka.

“Penghuni rumah dan bisnis di dekat tempat kejadian telah dievakuasi karena adanya bahan peledak potensial di dalam kendaraan yang terkait dengan tersangka.”

Kemudian, polisi mengatakan mereka mencabut perintah perlindungan di tempat, tetapi blok di dekat bank tetap ditutup karena kemungkinan bom.

Para tersangka “bersenjata berat” dan laporan awal menunjukkan mereka mengenakan pelindung tubuh, kata kepala polisi Saanich Dean Duthie dalam konferensi pers.