Komisi I DPRD Kota Batam Rekomendasikan Penutupan Holywings Sementara

Editor : Sudianto Pane

Anggota Komisi I DPRD Kota Batam
Anggota Komisi I DPRD Kota Batam
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam merekomendasikan agar outlet Holywings di kawasan Harbour Bay, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau ditutup sementara jika tidak segera memenuhi perizinan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Batam Lik Khai usai memimpin rapat koordinasi bersama Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Ruang Komisi I, Jumat (01/07/2022).

Lik Khai mengatakan bahwa berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan PTSP beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa Holywings Batam belum memenuhi perizinan Sertifikat Layak Fungsi (SLF) dan Pemadaman Kebakaran. Hal ini kata dia berpotensi membahayakan keselamatan orang banyak.

“Oleh karena itu, kami merekomendasi untuk sementara ditutup dulu untuk mengurus izin, salah satunya karena resiko kebakaran sangat tinggi karena menyentuh orang banyak,” ucap Lik Khai.

Selain itu, perizinan penjualan minuman beralkohol (Mikol) di Holywings diberikan oleh PTSP Badan Pengusahaan (BP) Batam dan bukan di PTSP Pemko Batam, dengan alasan tidak kena retribusi. Hal ini kata Lik Khai tidak menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Batam sendiri.

“Jadi untuk apa kalau suatu usaha buka disini tidak bisa menambah PAD kita, berarti mereka bebas menjual tanpa retribusi ini kan aneh,” tuturnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.