Drone Bawah Air Dipakai Selundupkan Narkoba di Spanyol

Editor : Sudianto Pane

Drone-drone bawah air yang disita Kepolisian Spanyol karena hendak digunakan untuk menyelundupkan narkoba (Spanish Police via BBC)
Drone-drone bawah air yang disita Kepolisian Spanyol karena hendak digunakan untuk menyelundupkan narkoba (Spanish Police via BBC)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kepolisian Spanyol berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba dengan menggunakan sejumlah drone semi-kapal selam yang bisa bergerak di bawah air. Drone bawah air itu disebut mampu mengangkut hingga 200 kilogram narkoba melintasi Selat Gibraltar.

Seperti dilansir The Guardian, Selasa (5/7/2022), Kepolisian Nasional Spanyol menyatakan pihaknya telah menangkap delapan tersangka di wilayah Cadiz, Malaga dan Barcelona. Para tersangka yang ditangkap merupakan anggota geng kriminal yang merakit sejumlah drone bawah air yang telah disita itu.

Ini menjadi momen pertama kalinya bagi Kepolisian Nasional Spanyol untuk mendapati drone bawah air digunakan untuk menyelundupkan narkoba.

.Baca : Pria Berusia 22 Tahun di Denmark Lakukan Penembakan Brutal yang Menewaskan 3 Orang

“Tiga kendaraan bawah laut tanpa awak ini ditemukan, salah satunya hampir selesai dan dua lainnya masih dalam perakitan,” sebut Kepolisian Nasional Spanyol dalam pernyataannya.

“Kendaraan bawah laut itu akan dikirimkan ke para pengedar narkoba Prancis untuk digunakan mengangkut kokain dalam jumlah besar,” imbuh pernyataan itu.

Lebih lanjut diungkapkan Kepolisian Spanyol bahwa meskipun geng kriminal yang dibekuk itu memiliki keahlian dalam membangun dasar kapal atau perahu palsu dan kompartemen penyimpanan tersembunyi untuk mobil dan trailer — yang dipasok ke sindikat penyelundup dan geng kriminal lainnya, mereka juga memiliki pekerjaan sampingan membuat drone laut.

“Mereka membuat sejumlah drone tanpa awak berukuran besar dengan kapasitas muatan besar yang berarti itu bisa membawa kargo antara 150 kilogram hingga 200 kilogram,” demikian pernyataan Kepolisian Nasional Spanyol.

“Di antara kegunaan lainnya, peralatan ini akan memungkinkan para pengedar narkoba untuk mengangkut narkoba dalam jumlah besar melintasi Selat Gibraltar dengan remote control,” sebut Kepolisian Nasional Spanyol dalam pernyataannya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.