Berperan Menjaga Kekebalan Tubuh, Cara Tepat Konsumsi Vitamin C

Editor: Redaksi

Vitamin C/ Foto: Radar Sumbawa
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Vitamin C memiliki peran penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Apalagi selama pandemi, daya tahan tubuh menjadi salah satu ‘benteng’ untuk melindungi diri dari ancaman Covid-19.

Lalu, kapan waktu yang tepat konsumsi vitamin C?

Vitamin C bekerja sebagai antioksidan, mengurangi radikal bebas, anti-inflamasi, dan membantu kerja sistem imun dalam memerangi penyakit.

Ada beberapa bentuk suplemen vitamin C, termasuk asam askorbat, asam askorbat dengan bioflavonoid, vitamin C liposom, dan kalsium askorbat.

Sebagaimana dilansir Healthline, Anda dapat mengkonsumsi suplemen vitamin C kapan saja, asal sesuai dan tidak melebihi dosis harian yang dianjurkan. Vitamin C merupakan vitamin yang larut dalam air sehingga tidak perlu dikonsumsi bersamaan dengan makanan.

Kendati demikian, mengonsumsi asam askorbat dengan makanan dapat membantu mengurangi potensi efek samping gastrointestinal yang disebabkan oleh keasamannya yang tinggi.

Pastikan untuk menyimpan suplemen vitamin C di tempat yang sejuk dan gelap, karena nutrisi ini sensitif terhadap panas dan cahaya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.