Presiden Jokowi Dikabarkan Sudah Keluarkan SK Terkait Pengunduran Diri Lili Pintauli KPK

Editor: Redaksi

Lili Pintauli Siregar
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan telah mengeluarkan surat keputusan tentang pengunduran diri Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.

Seorang sumber Tempo yang mengetahui soal ini menyebut, sebelumnya Presiden Jokowi telah memanggil para komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Dewan Pengawas atau Dewas KPK mengaku belum menerima Surat Keputusan Presiden yang menyetujui pengunduran diri Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar tersebut. Surat itu dikabarkan terbit hari ini setelah Lili mengajukan pengunduran diri sejak pekan lalu.

“Saya belum tahu (ada SK tersebut),” ujar Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris saat dihubungi Tempo, Senin, 11 Juli 2022.

Syamsuddin menerangkan pihaknya tidak mau berandai-andai terhadap ada atau tidaknya surat tersebut. Sementara itu anggota Dewas KPK lainnya, Albertina Ho juga mengaku belum mendapatkan informasi soal SK pengunduran diri Lili tersebut. Namun, Albertina memastikan sidang tetap digelar hari ini pukul 10.00 WIB sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

“Sidang tetap hari ini,” kata Albertina.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri, juga belum membalas pesan dari Tempo soal SK tersebut.

Dalam pemberitaan Koran Tempo edisi 1 Juli 2022, Lili Pintauli Siregar disebut telah mengajukan surat mengundurkan diri dari jabatannya. Alasan pengunduran diri diduga melanggar kode etik dalam penerimaan tiket MotoGP Mandalika.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.