Wednesday, June 26, 2024
HomeSportSepakbolaRESMI: Paul Pogba Kembali ke Juventus

RESMI: Paul Pogba Kembali ke Juventus

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Paul Pogba telah resmi bergabung kembali bersama Juventus dengan status bebas transfer dari Manchester United.

Paul Pogba telah resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus setelah bergabung kembali dengan Bianconeri dengan status bebas transfer.

Pemain berusia 29 tahun itu meninggalkan Setan Merah untuk kedua kalinya setelah kontraknya berakhir pada awal Juli 2022 dan kini telah mengakhiri spekulasi yang berlarut-larut seputar masa depannya.

BACA JUGA:

Pogba sering dikaitkan dengan transfer musim panas ke Real Madrid, tetapi langkah itu tidak terwujud karena pemegang Liga Champions malah memilih untuk mengontrak Aurelien Tchouameni dari Monaco.

Laporan bahwa Manchester City yang mempertimbangkan untuk mendatangkan pemenang Piala Dunia itu juga tidak membuahkan hasil, dan dia dengan tegas mengisyaratkan di media sosial pada pekan lalu bahwa kembalinya ke Turin sudah dekat.

Sekarang, Juventus telah resmi menyelesaikan penandatanganan Pogba dengan status bebas transfer, dan dia telah menandatangani kontrak empat tahun dengan tim Massimiliano Allegri hingga musim panas 2026.

Sebuah pernyataan di situs web Juventus berbunyi: “Ketika kami mengucapkan selamat tinggal setelah petualangan intens yang dibagikan bersama, selalu ada secercah harapan bahwa kami akan bertemu lagi, cepat atau lambat.

“Dengan Paul, itulah yang terjadi. Pada 2016 jalan kami berpisah setelah empat tahun yang luar biasa. Tahun-tahun di mana seorang pemain muda Prancis yang berbakat beralih dari membuat debutnya di Tim Utama ketika masih remaja hingga mencetak gol pertamanya kurang dari sebulan setelah membuat busurnya.

“Tahun-tahun di mana kami belajar menahan napas untuk mengantisipasi setiap kali kami melihatnya membidik dari luar kotak, karena kami tahu bagaimana itu bisa, dan sering kali, berakhir – dengan raungan kegembiraan.

“Tepatnya, Paul mencetak 14 gol dari luar kotak penalti dalam empat musim Serie A-nya, head to head dengan Miralem Pjanic di puncak daftar pencetak gol. Tahun-tahun di mana Pogba muncul sebagai talenta kelas dunia, memenangkan trofi. setelah trofi bergaris-garis hitam dan putih, dan mendekati kejayaan Liga Champions pada tahun 2015.

“Kemudian kami mengucapkan selamat tinggal, dan sementara itu bakat dan kekuatannya muncul ketika sebagai bagian integral dari tim nasionalnya ia berkontribusi pada kemenangan Piala Dunia 2018 Prancis.

“Meskipun kami berpisah, kami tidak pernah benar-benar melupakan satu sama lain, dan ada sesuatu leluhur dalam panggilan itu setelah seribu petualangan akhirnya membawa Anda kembali ke rumah.

“Paul kembali ke Turin. Dia pergi sebagai anak laki-laki dan kembali sebagai seorang pria dan seorang juara, tetapi ada satu hal yang tidak berubah – keinginan untuk menulis halaman sejarah klub yang tak terlupakan bersama sekali lagi. Pogba kembali dan kami bisa melakukannya. tidak lebih bahagia.”

Pogba akan mengenakan nomor punggung 10 untuk Juventus dan kembali ke Serie A enam tahun setelah Juve menjualnya ke Man United dengan rekor dunia saat itu £89 juta.

Antara 2012 dan 2016, Pogba mencatatkan 34 gol dan 40 assist dalam 178 pertandingan untuk Juventus dan memenangkan empat gelar Serie A berturut-turut bersama dua Coppa Italia dan tiga mahkota Supercoppa Italiana.

Pogba meninggalkan Man United untuk kedua kalinya setelah mencetak 39 gol dan membuat 51 assist dalam 232 pertandingan untuk Setan Merah, memenangkan Piala EFL dan Liga Europa di musim 2016-17.

Pemain internasional Prancis telah menjadi penandatanganan gratis kedua Juve di jendela musim panas setelah Bianconeri memenangkan perlombaan untuk mengontrak Angel Di Maria menyusul keluarnya pemain Argentina itu dari Paris Saint-Germain.(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Sportsmole

Juventus, Paul Pogba, Manchester United, Bursa Transfer 2022, Liga Inggris, Seria A, Liga Italia, Sepakbola 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER