Manchester United Resmi Sepakati Transfer Frenkie De Jong dengan Barcelona

Editor : Sudianto Pane

Frenkie De Jong
Frenkie De Jong

SURYAKEPRI.COM – Manchester United dan Barcelona dipastikan telah menemui kata sepakat terkait transfer gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong. Setelah negosiasi alot, Barca akhirnya sepakat melepas De Jong ke Man United senilai 85 juta Euro (setara Rp1,2 Triliun).

Kabar ini dilaporkan langsung oleh pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, Kamis (14/7/2022). Namun, Fabrizio juga menyebut tugas MU belum selesai. Mereka kini harus membujuk De Jong, karena ia ingin bertahan di Barcelona.

“Manchester United telah mencapai kesepakatan penuh dengan Barcelona untuk Frenkie de Jong, setelah pembicaraan lebih lanjut dengan nilai transfer senilai €85 juta,” ungkap Romano dikutip dari Twitter pribadinya @Fabriziorom.

.Baca : Barcelona Resmi Lepas De Jong dan Adama Traore

“Persyaratan pribadi, masih menjadi masalah yang harus diselesaikan – karena prioritas Frenkie adalah bertahan di Barcelona,” pungkasnya.

CEO Man United, Richard Arnold, dan direktur John Murtough terbang ke Barcelona sejak awal pekan ini. Mereka menemui direktur Barca, Mateu Alemany, penasihat Jordi Cruyff, dan wakil presiden klub, Rafa Yuste, di sebuah restoran.

Awalnya, Manchester United sudah mencoba menggelar negoisasi soal Frenkie De Jong cukup lama. Mereka juga sudah melepas penawaran pada Blaugrana.

Kabarnya mereka melepas tawaran 65 juta euro. Ada juga add-ons sebesar 20 juta euro. Tapi kabarnya tawaran itu ditolak Barca. Namun kini MU sudah melepas penawaran baru. Man United disebut siap menyetor 75 juta euro, plus add-ons sekitar 10 juta euro.

Namun, keputusan transfer kini berada di tangan De Jong yang enggan hengkang dari Barca. Laporan terbaru mengklaim bahwa pemain berusia 25 tahun itu tidak ingin bergabung dengan United meskipun menghargai minat dari klub raksasa Liga Primer Inggris tersebut.