PSG Tawarkan Kontrak Baru ke Lionel Messi Hingga 2024

Editor : Sudianto Pane

Lionel Messi
Lionel Messi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Masa depan Lionel Messi di Paris Saint-Germain masih dipenuhi dengan tanda tanya. Namun, PSG dilaporkan berniat untuk menawarkan kontrak baru kepada Messi hingga 2024.

Kontrak Messi di Parc des Princes masih berlangsung hingga Juni tahun depan, tapi hingga kini belum ada kesepakatan untuk perpanjangan. Meski demikian, Paris Saint-Germain menginginkan Lionel Messi agar bertahan lebih lama.

Melansir laporan dari laman Marca, Jumat (15/7/2022) menyebutkan bahwa klub ingin mengamankan jasa La Pulga paling tidak hingga 2024. Tetapi, pemain internasional Argentina tersebut hanya ingin membahas masa depannya setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Menurut laporan yang sama, salah satu faktor yang membuat jawara Ligue 1 itu untuk lebih lama lagi mendapatkan jasa Messi adalah dari ‘nilai jual’ sang penyerang.

Kehadiran Messi di PSG benar-benar membuat pemasukan klub meroket. Lihat saja pemasukan klub dari hak citra dan pemasaran, mereka mampu meraup keuntungan hingga $700 juta, merupakan keuntungan terbesar yang pernah didapat oleh Les Parisiens sejak berada di era Nasser Al-Khelaifi pada 2011.

Tak cukup sampai di situ, PSG juga mendapatkan banyak sponsor setelah kedatangan Messi ke Paris, seperti Crypto.com, Dior, GOAT, Autohero, Volt, Big Cola, Smart Good Things, Sports Water hingga PlayBetR.

Dari sisi penjualan jersey klub mengalami peningkatan yang signifikan pula. Tahun lalu, jersey Messi terjual sangat banyak, bahkan hingga 60 persen dari total penjualan klub.

Direktur komersil PSG Marc Amstrong pun mengungkapkan bahwa sejak Messi bergabung, jumlah sponsor mengalami kenaikan hingga $5 sampai $8 juta per merek, yang sebelumnya hanya di angka $3 hingga $5 juta.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.