Kata Maaf Tak Harus Senantiasa Diucapkan, Pakai Kalimat Ini

Editor: Redaksi

Ilustrasi minta maaf. Ramalan zodiak Senin 27 September 2021.
Ilustrasi minta maaf. Ramalan zodiak Senin 27 September 2021.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Penyebutan kata maaf di tempat kerja merupakan hal yang lumrah. Kata ini umumnya diucapkan saat terjadi kesalahan dalam ruang lingkup tanggung jawab yang melekat pada seseorang.

Namun, ucapan maaf ini nyatanya tidak selalu dipandang positif oleh beberapa pihak. Seorang ahli dari Wharton School of University of Pennsylvania, Maurice Schweitzer mengatakan, permintaan maaf terkadang menunjukkan posisi yang rendah sehingga tidak menunjukkan kekuatan seseorang.

“(Mengucapkan maaf) adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan, tetapi itu juga dapat menempatkan kita pada posisi yang kita anggap sebagai posisi satu-ke-bawah,” katanya kepada CNBC Make It, Jumat (15/7/2022).

“Itu tidak otoritatif, tidak tegas, dan terkadang orang tampak lebih kuat ketika mereka tidak meminta maaf.”

Menurutnya, ada beberapa frasa selain maaf yang dapat diucapkan tanpa menyebut kata maaf itu sendiri. Kata-kata ini mampu menunjukkan intensi kita tatkala terjadi sesuatu diluar rencana.

“Ganti ‘saya minta maaf atas kesalahan ini’ dengan ‘Saya bertanggung jawab atas ini, dan inilah cara saya berencana untuk memperbaikinya’,” ujarnya mencontohkan.

Lalu, dalam situasi lainnya, ada beberapa frasa yang dapat digunakan seperti saat meminta maaf karena terlambat atau terlalu banyak menekan kolega.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.