Ini Alasan Amerika Serikat Semakin Dekat Dengan Arab Saudi

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Amerika Serikat dan Arab Saudi makin dekat melalui penandatanganan 18 perjanjian kemitraan di berbagai bidang, mulai dari energi, komunikasi, antariksa hingga layanan kesehatan.

Komitmen Arab Saudi datang setelah pertemuan bilateral antara Presiden Biden dan pejabat pemerintahan AS dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al Said dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, serta para Menteri Saudi, di Arab Saudi, pada Jumat (15/7) lalu.

Mengutip CNN Indonesia, Arab Saudi berkomitmen untuk meningkatkan produksi minyak pada Juli dan Agustus. Hal itu akan membantu menstabilkan pasar secara signifikan.

“Kami menyambut baik peningkatan tingkat produksi 50 persen di atas yang direncanakan untuk Juli dan Agustus. Langkah-langkah ini dan langkah-langkah lebih lanjut yang kami antisipasi selama beberapa minggu mendatang telah dan akan sangat membantu menstabilkan pasar,” kata Gedung Putih dikutip Minggu (17/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut, AS mengatakan, pihaknya menyambut baik penandatanganan Kerangka Kemitraan Bilateral untuk memajukan energi bersih. Melalui investasi baru Saudi dan mempercepat transisi energi dan memerangi dampak perubahan iklim.

Kerangka kerja tersebut berfokus terutama pada tenaga surya, hidrogen hijau, nuklir, dan inisiatif energi bersih lainnya.

“Dengan membangun kolaborasi yang sudah ada antara pakar energi di negara kami, kami berusaha untuk meningkatkan upaya kami untuk mengatasi perubahan iklim dan memajukan penyebaran sumber daya energi bersih yang lebih besar di seluruh dunia,” jelasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.