Friday, June 14, 2024
HomeSportSepakbolaRonaldo Hengkang? Sikap Eric ten Hag Sangat Tegas Terhadap CR7, Soal Apa?

Ronaldo Hengkang? Sikap Eric ten Hag Sangat Tegas Terhadap CR7, Soal Apa?

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Cristiano Ronaldo santer dikabarkan ingin hengkang dari Manchester United demi bisa bermain di kompetisi Liga Champions. Bahkan pemain Portugal itu bersedia gajinya dipotong hingga 30 persen asal bisa angkat kaki dari Old Trafford.

Ronaldo sempat dikaitkan dengan Bayern Muenchen dan Chelsea, namun peluang tersebut tampaknya sudah ditutup oleh kedua raksasa Eropa. Klub lainnya adalah Atletico Madrid yang disebut menginginkan servis CR7.

Lantas apa komentar manajer Setan Merah Eric ten Hag tentang isu hengkangnya Ronaldo?

Erik ten Hag mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo akan ‘diintegrasikan’ kembali ke dalam skuat setelah dia kembali berlatih.

BACA JUGA: 

Pemain berusia 37 tahun itu tidak melakukan perjalanan tur pra-musim klub di Thailand dan Australia karena masalah pribadi, yang masih bersifat pribadi, tetapi ada juga spekulasi yang sedang berlangsung seputar masa depannya.

Pemain internasional Portugal itu diyakini telah memberi tahu Man United bahwa dia ingin meninggalkan klub selama jendela transfer musim panas ini untuk terus bermain sepak bola Liga Champions musim depan.

Setan Merah akan menghadapi Aston Villa dalam pertandingan pra-musim terakhir mereka di Australia pada hari Sabtu sebelum kembali ke Eropa untuk dua pertandingan persahabatan terakhir mereka musim panas melawan Atletico Madrid dan Rayo Vallecano.

Manchester United kemudian akan membuka kampanye Liga Premier 2022-23 mereka melawan Brighton & Hove Albion pada 7 Agustus, dan tidak jelas kapan Ronaldo akan tersedia untuk dipilih.

Cristiano Ronaldo. (Sportsmole)
Cristiano Ronaldo. (Sportsmole)

Berbicara menjelang pertandingan Sabtu dengan Villa, Ten Hag mengatakan bahwa tidak ada perubahan situasi, dan klub masih belum jelas kapan penyerang itu akan kembali.

Namun, pelatih asal Belanda itu telah menyatakan secara tegas bahwa Ronaldo tidak terjamin akan langsung menjadi starter begitu dia kembali ke klub, karena harus diintegrasikan ke tim yang sudah berlatih dan bermain bersama.

“Tidak. Ini sama seperti minggu lalu. Tentu saja, mengkhawatirkan mungkin bukan kata yang tepat (atas ketidakhadirannya). Saya fokus pada para pemain yang ada di sana dan mereka melakukannya dengan sangat baik. Fokus pada itu dan kembangkan itu. Saya tidak sabar menunggu dia masuk dan kemudian kami akan mengintegrasikannya,” kata Ten Hag kepada wartawan.

Pada awal Juli, Ronaldo diyakini telah memberi tahu Man United bahwa dia ingin pergi musim panas ini untuk mencari padang rumput baru, dengan pemain depan itu bertekad untuk terus menantang trofi utama pada tahap karirnya ini.

Sementara itu, Atletico Madrid terus dikaitkan dengan mantan pemain muda Sporting Lisbon, tetapi tidak jelas apakah Tim Merah Putih asuhan Diego Simeone itu akan mampu membelinya karena paket gajinya yang besar.

“Kami merencanakan Cristiano Ronaldo untuk musim ini dan hanya itu,” kata Ten Hag kepada wartawan baru-baru ini.

“Saya tak sabar untuk bekerja dengannya. Saya telah membaca [bahwa dia ingin pergi], tetapi apa yang saya katakan adalah Cristiano tidak untuk dijual, dia ada dalam rencana kami dan kami ingin sukses bersama.

“Saya berbicara dengannya sebelum masalah ini muncul, saya berbicara dengannya dan saya berbicara dengan baik. Itu antara Cristiano dan saya. Yang bisa saya konfirmasi adalah kami melakukan percakapan yang sangat bagus bersama.”

Ronaldo mencetak 24 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 37 penampilan untuk Man United musim lalu, tetapi klub tidak akan berada di Liga Champions musim depan karena finis keenam di Liga Premier, sementara mereka juga gagal memenangkan trofi.

Selama dua periode terpisah di Manchester United, pria Portugal itu telah mencetak 142 gol dan mencatatkan 62 assist dalam 329 penampilan, dan dia masih memiliki 12 bulan tersisa untuk kontraknya saat ini, dengan opsi tambahan satu tahun.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Sportsmole

Cristiano Ronaldo, Manchester United, Eric ten Hag, Bursa Trasfer 2022, Gosip Ronaldo, Sepakbola, Liga Inggris, Liga Champions

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER