Jose Mourinho Rayu Georginio Wijnaldum Gabung ke AS Roma

Editor : Sudianto Pane

Georginio Wijnaldum
Georginio Wijnaldum

SURYAKEPRI.COM – Pelatih AS Roma Jose Mourinho memainkan peran penting saat I Giallorossi sukses mendatangkan Paulo Dybala yang tidak punya tim usai kontraknya habis bersama Juventus.

Nah kini langkah sama kembali dilakukan Jose Mourinho untuk menggoda gelandang Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum.

Media Italia ramai memberitakan bahwa Jose Mourinho sudah melakukan kontak langsung dengan Georginio Wijnaldum yang tidak mendapat tempat reguler di PSG.

Wijnaldum sejatinya baru seumur jagung memperkuat PSG. Jelang musim 2021/2022, ia menerima pinangan PSG usai enggan memperpanjang kontrak bersama Liverpool.

.Baca : Ronaldo Hengkang? Sikap Eric ten Hag Sangat Tegas Terhadap CR7, Soal Apa?

.Baca : Klub Raksasa Spanyol Real Madrid Tolak Penawaran Datangkan Cristiano Ronaldo

Hanya saja Wijnaldum gagal bersinar dan kini sudah masuk daftar pemain yang akan dijual oleh pelatih anyar PSG, Christophe Galtier.

Namun jalan AS Roma untuk mendapatkan Wijnaldum tidak akan mudah. Adalah fakta ia menerima gaji 9 juta euro per musim selama memperkuat PSG.

Gaji sebesar itu hampir mustahil dibayarkan AS Roma, meski kemungkinan besar formula pinjaman akan diterapkan untuk mendapatkan Wijnaldum.

Menurut beberapa sumber termasuk Sky Sport Italia dan Sportitalia, AS Roma sedang mencari celah agar sukses meminjam Wijnaldum.

Disebutkan PSG harus membayar setidaknya 50 persen dari total gaji 9 juta euro selama masa peminjaman di Stadio Olimpico.

Mourinho sendiri diinformasikan telah melakukan kontak telepon dengan Wijnaldum untuk meyakinkannya gabung AS Roma.