Saturday, April 20, 2024
HomeSportSepakbolaJose Mourinho Rayu Georginio Wijnaldum Gabung ke AS Roma

Jose Mourinho Rayu Georginio Wijnaldum Gabung ke AS Roma

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Pelatih AS Roma Jose Mourinho memainkan peran penting saat I Giallorossi sukses mendatangkan Paulo Dybala yang tidak punya tim usai kontraknya habis bersama Juventus.

Nah kini langkah sama kembali dilakukan Jose Mourinho untuk menggoda gelandang Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum.

Media Italia ramai memberitakan bahwa Jose Mourinho sudah melakukan kontak langsung dengan Georginio Wijnaldum yang tidak mendapat tempat reguler di PSG.

Wijnaldum sejatinya baru seumur jagung memperkuat PSG. Jelang musim 2021/2022, ia menerima pinangan PSG usai enggan memperpanjang kontrak bersama Liverpool.

.Baca : Ronaldo Hengkang? Sikap Eric ten Hag Sangat Tegas Terhadap CR7, Soal Apa?

.Baca : Klub Raksasa Spanyol Real Madrid Tolak Penawaran Datangkan Cristiano Ronaldo

Hanya saja Wijnaldum gagal bersinar dan kini sudah masuk daftar pemain yang akan dijual oleh pelatih anyar PSG, Christophe Galtier.

Namun jalan AS Roma untuk mendapatkan Wijnaldum tidak akan mudah. Adalah fakta ia menerima gaji 9 juta euro per musim selama memperkuat PSG.

Gaji sebesar itu hampir mustahil dibayarkan AS Roma, meski kemungkinan besar formula pinjaman akan diterapkan untuk mendapatkan Wijnaldum.

Menurut beberapa sumber termasuk Sky Sport Italia dan Sportitalia, AS Roma sedang mencari celah agar sukses meminjam Wijnaldum.

Disebutkan PSG harus membayar setidaknya 50 persen dari total gaji 9 juta euro selama masa peminjaman di Stadio Olimpico.

Mourinho sendiri diinformasikan telah melakukan kontak telepon dengan Wijnaldum untuk meyakinkannya gabung AS Roma.

Sementara itu eks pelatih AS Roma, Fabio Capello percaya manuver transfer Roma di bawah Jose Mourinho mengubah hierarki di Liga Italia.

Menurutnya, keberadaan Paulo Dybala menempatkan mereka pada level yang sama dengan Juventus.

Paulo Dybala dilepas Juventus setelah kontraknya habis. Striker asal Argentina itu datang ke AS Roma sebagai agen bebas alias didapat secara gratis.

Ia sebelumnya diisukan dengan beberapa tim, mulai dari Napoli, Inter Milan, hingga kembali ke tim di negara asalnya, River Plate.

Kini, ia akan melanjutkan kariernya bersama AS Roma. Fabio Capello yakin Paulo Dybala menempatkan Il Lupi setara dengan Juventus.

Sama seperti Paulo Dybala, Nemanja Matic juga direkrut AS Roma secara gratis setelah meninggalkan Manchester United, memperkuat tim yang telah memenangkan Europa Conference League musim lalu.

“Kita sedang melihat proyek yang benar-benar dapat mengubah hierarki klub-klub besar di Liga Italia,” kata Capello kepada La Gazzetta dello Sport.

“AS Roma telah menjadi penantang yang sangat penting dan itu semua berasal dari kesepakatan Dybala, yang dapat memberi mereka peningkatan kualitas yang kita harapkan.”

“Dalam hal kualitas dan kreativitas, AS Roma tanpa diragukan lagi dapat dibandingkan pada level yang sama dengan Juventus.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK MINGGU 24 JULI 2022: Leo hari yang Menyenangkan, Gemini Suasana Hati yang Penuh Percaya, Aquarius Luangkan Waktu untuk Bersantai, Taurus Bersosialisasilah dengan Baik 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SABTU 23 JULI 2022: Pisces Suasana Hati yang Santai, Gemini Hari yang Menyenangkan, Capricorn Peluang Bagus Menanti, Cancer Harus Sabar

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER