Polisi Ungkap Alasan Tidak Menahan Nikita Mirzani

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan alasan kemanusiaan menjadi dasar penahanan Nikita Mirzani  dibatalkan. Pihaknya, kata Shinto, telah mengizinkan Nikita kembali ke rumah semalam.

“Untuk tersangka NM (Nikita Mirzani) tidak dilakukan penahanan. Maka malam ini tersangka NM dpersilakan kembali ke rumah,” ungkap Shinto, Jumat (22/7).

“Dengan pertimbangan kemanusiaan bahwa tersangka NM juga harus mendampingi tiga anaknya, maka penyidik Satreskrim mengakomodasikan permohonan untuk NM tidak dilakukan penahanan,” kata Shinto.

.Baca : Berstatus Tersangka, Nikita Mirzani Tak Ditahan dan Hanya Wajib Lapor

.Baca : Nikita Mirzani Terancam 12 Tahun Penjara Atas Kasus Pencemaran Nama Baik

Meski begitu, pihak kepolisian masih menetapkan Nikita sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik dan UU ITE. Dengan demikian, artis yang akrab disapa Nyai itu wajib lapor secara rutin kepada penyidik.

Shinto menyatakan Nikita siap menyanggupi hal tersebut dan berjanji akan kooperatif mengikuti penyidikan.

“Wajib lapor satu minggu sekali dan itu sudah kami sampaikan kepada NM dan beliau menyanggupi,” imbuh Shinto.

Ia menegaskan pihak kepolisian juga akan menuntaskan perkara ini hingga ada kepastian hukum meski Nikita batal ditahan.

Sebelumnya, Nikita ditangkap jajaran Satreskrim Polresta Serang Kota di Lobi Utama Mal Senayan City, Jakarta Selatan pada Kamis (21/7).

Polda Banten mengklaim telah melayangkan dua kali surat panggilan kepada Nikita sebelumaksi penangkapan di Senayan City. Namun, Nikita selalu mangkir dengan berbagai alasan, termasuk ketika penjadwalan ulang.

Nikita ditangkap karena laporan Dito Mahendra atas dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE.

Sementara, Nikita mengatakan anak bukan menjadi alasan atau tameng yang ia gunakan agar tak ditahan polisi karena kasus dugaan pencemaran nama baik dan UU ITE.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.