FIFA Terapkan Aturan Baru di Piala Dunia 2022

Editor : Sudianto Pane

Trofi Piala Dunia
Trofi Piala Dunia
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Piala Dunia 2022 bakal menyajikan banyak inovasi baru. Bukan hanya lantaran untuk pertama kalinya digelar di Timur Tengah, FIFA juga membuat beberapa pembaharuan di Piala Dunia 2022 nanti.

Piala Dunia menjadi turnamen sepak bola paling akbar di dunia. Ada banyak pemain top yang akan berlaga di Qatar. Dua nama beken di antaranya adalah Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Lionel Messi (Argentina). Kemungkinan, Piala Dunia kali ini menjadi yang terakhir bagi keduanya, karena faktor usia.

Baik Ronaldo maupun Messi sama-sama belum pernah memenangkan Piala Dunia. Tapi, sebelum kamu berangkat ke Qatar dan menonton 32 negara yang akan berlaga via layar kaca, ada yang baru.

.Baca : FIFA Resmi Rilis Daftar Harga Tiket Piala Dunia 2022 Qatar

Yup, FIFA melakukan perubahan atau aturan baru di Piala Dunia kali ini. Menukil dari Squawka, inilah perubahan atau aturan baru yang ditetapkan FIFA yang membuatnya berbeda dari Piala Dunia sebelumnya.

Jumlah Pemain;

FIFA telah mengkonfirmasi skuad Piala Dunia 2022 Qatar tak lagi berisikan 23 pemain, melainkan 26 pemain. Ini adalah format yang mirip dilakukan oleh UEFA di Euro 2020, seiring dengan pandemi Covid-19.

Tak semua pelatih senang dengan kabar ini. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, misalnya, menyatakan keprihatinannya karena memiliki lebih banyak pemain untuk dipilih.

“Secara pribadi saya tidak ingin memiliki skuad yang terlalu besar. Saya pikir ada keterampilan dalam memilih 23 pemain. Saya pikir Anda berakhir dengan banyak pemain yang tidak bermain dan sulit untuk dikelola dan sulit bagi skuad untuk lolos. Jadi, saya bisa memahaminya tetapi saya tidak 100 persen yakin apakah saya mendukungnya,” kata Southgate.

Southgate boleh-boleh saja tak setuju. Tapi FIFA tetap tancap gas. Seperti halnya Euro 2020, Piala Dunia 2022 Qatar juga masih di bawah ancaman Covid-19 yang sepenuhnya belum reda.

Oleh karena itulah FIFA tak mau ambil risiko. FIFA juga memperbolehkan dokter masing-masing tim duduk di bangku cadangan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.